Sukses

Posisi Latihan Bebas, Buat Rossi Termotivasi

Dengan hasil postif yang diraih Yamaha di sisi kedua latihan bebas, Valentino Rossi jadi percaya diri untuk menghadapi balapan di sirkuit Mugello Italia.

Usai memastikan diri sebagai yang tercepat kedua pada sesi latihan bebas di sirkuit Mugello Italia, Jumat (31/5/2013), Valentino Rossi langsung mencurahkan kegembiraannya. Menurutnya, hasil latihan bebas sesi kedua ini menjadi catatan baik khususnya buat tim Yamaha Factory Racing.

"Saya senang karena ini adalah penampilan yang terbaik. Hasil ini sangat bagus karena tim Yamaha Factory Racing ada di peringkat pertama dan kedua. Bahkan Yamaha berada di urutan tiga besar," ucapnya bangga.

Selain Rossi, dua pembalap dari tim Yamaha memang berada di urutan tiga teratas. Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing mencatatkan waktu 1 menit 48.375 detik dan Cal Crutchlow yang tergabung bersama Monster Yamaha Tech 3 mengantungi catatan 1 menit 48.672 detik. Sementara Rossi sendiri menorehkan waktu 1 menit 48.409 detik.

"Waktu putaran tak begitu buruk tapi kami harus tetap fokus dan berkonsentrasi terutama esok hari ketika semua lawan meningkatkan segalanya. Kami harus membuat langkah yang lebih baik jika ingin memperjuangkan posisi yang baik saat balapan," ungkap pembalap berusia 34 tahun ini.

Minggu (2/6/2013) besok, Rossi dipastikan bakal mengikuti balapan seri kelima musim ini. Pada balapan nanti, Rossi diunggulkan sebab ia bakal bertarung di tanah airnya. (Crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.