Sukses

Erik ten Hag Hampir Pasti Tinggalkan Manchester United, 3 Kandidat Pengganti Sudah Disiapkan

Manajer Manchester United Erik ten Hag diklaim hampir pasti meninggalkan Setan Merah musim depan, dengan pihak klub juga disebut telah menyiapkan 3 nama terdepan untuk jadi suksesor sang juru taktik di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag diklaim hampir pasti meninggalkan Setan Merah musim depan. Pihak klub bahkan sudah menyiapkan sejumlah kandidat untuk menjadi suksesor juru taktik asal Belanda di Old Trafford.

Seperti diketahui, masa depan Erik ten Hag bersama MU memang tengah berada di ujung tanduk. Hal itu menyusul kinerjanya yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Eks pelatih Ajax Amsterdam gagal membawa Manchester United mencapai babak gugur di Liga Champions. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga kehilangan kesempatan tampil di ajang Eropa mana pun musim depan lantaran finis sebagai peringkat 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Padahal, kehadiran Ten Hag sempat membawa angin segar buat fans Manchester United pada musim debutnya. Manajer plontos mampu mengakhiri dahaga trofi lewat gelar Carabao Cup, dan membawa MU menyabet peringkat 3 di tabel Premier League 2022/2023.

Laporan wartawan asal Italia Gianluca Di Marzio yang dilansir dari Football Transfers pun mengungkap Erik ten Hag kini nyaris pasti bakal didepak dari Old Trafford pada musim panas

Laga final Piala FA yang mempertemukan timnya dengan rival sekota Manchester City pada Sabtu (25/5/2024) disebut-sebut bakal menandai kali terakhir Ten Hag menangani Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan di Piala FA Tak Cukup untuk Selamatkan Karier Ten Hag

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebut peluang Erik ten Hag untuk bertahan di Manchester United sejatinya masih 50:50. Masa depannya bergantung pada hasil pertandingan Setan Merah di final Piala FA kontra Manchester City.

Akan tetapi, kabar terkini mengungkap Erik ten Hag sudah tak punya harapan lagi di Old Trafford. Keberhasilan menaklukkan The Citizens dalam partai puncak FA Cup pun diklaim tak bakal cukup untuk menyelamatkan kariernya bersama MU.

"Di akhir musim, Manchester United akan mengucapkan salam perpisahan kepada Ten Hag," ucap Marzio, seperti dilansir dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

3 Kandidat Pengganti Sudah Disiapkan

Masih menurut laporan yang sama, Manchester United pun diklaim sudah menyiapkan daftar kandidat untuk menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Sejauh ini ada tiga nama terdepan yang berpeluang besar direkrut Setan Merah sebagai pengganti juru taktik Belanda, yakni Kieran McKenna, Mauricio Pochettino, dan Roberto De Zerbi.

Adapun nama McKenna memang belakangan jadi komoditas menarik menyusul keberhasilannya mengantar Ipswich Town promosi ke Premier League musim depan.

Mauricio Pochettino baru saja dipastikan kehilangan pekerjaannya di Chelsea, sementara Roberto De Zerbi sudah lama dikaitkan dengan MU, tetapi kabar menyebut dia sedang tidak menjalin kontak bersama Setan Merah akhir-akhir ini.

"Manchester United akan mencari pelatih baru. Target mereka adalah Kieran McKenna dan Mauricio Pochettino. Roberto De Zerbi juga masuk daftar, tetapi dia sudah tidak berkontak dengan MU dalam beberapa waktu terakhir," sambung Di Marzio.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.