Sukses

Sibuk Cari Pengganti Erik ten Hag, Manchester United Malah Diterpa Badai

Manchester United harus menghadapi badai buruk dalam upayanya mencari manajer baru untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford musim depan. Pelatih incarannya terancam dibajak oleh klub lain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menghadapi badai buruk dalam upayanya mencari manajer baru untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford musim depan.

Laporan Football Transfers mengungkap, salah satu sosok incarannya, yakni Roberto De Zerbi mulai didekati oleh raksasa Serie A AC Milan guna dijadikan penerus Stefano Pioli yang diklaim segera cabut dari San Siro.

Seperti diketahui, kabar perpisahan MU dengan Erik ten Hag memang sudah santer terdengar menyusul kinerja pelatih asal Belanda yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Manchester United di bawah asuhannya mencatatkan finis terburuk sepanjang sejarah, dengan menempati peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga sebelumnya menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Situasi tersebut memaksa manajemen klub wara-wiri mencari pelatih anyar yang mampu mendongkrak kualitas MU jelang kompetisi musim 2024/2025.

Nama Roberto De Zerbi sebelumnya santer dikabarkan jadi salah satu target Manchester United. Kebetulan pelatih berusia 44 tahun itu bakal menganggur pada musim panas lantaran dia sudah diumumkan pergi dari Brighton pada pengujung kampanye.

Duel kontra Manchester United yang berakhir dengan kekalahan 0-2 buat The Seagulls pun menandai pertandingan terakhir De Zerbi bersama anak-anak asuhnya. Dia meninggalkan klub meski belum dua tahun melatih Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roberto De Zerbi Punya Reputasi Bagus

Terlepas dari perpisahan Roberto De Zerbi dengan Brighton, pelatih asal Italia diprediksi tak bakal sulit mencari klub baru. Pasalnya, laporan Football Transfers mengungkap dia punya reputasi bagus di Eropa.

De Zerbi diketahui mampu mengantar The Seagulls membuat sejarah dengan tampil di panggung Eropa untuk pertama kalinya usai finis sebagai peringkat 6 klasemen Liga Inggris musiml alu. Dia juga berhasil mengembangkan sejumlah talenta berbakat untuk membangun skuad.

Manchester United pun tak ayal jadi salah satu klub yang tergiur menyewa De Zerbi musim depan. Dia masuk dalam daftar kandidat juru taktik baru Setan Merah bersama Graham Potter, Thomas Tuchel, Kieran McKenna, dan Gareth Southgate.

3 dari 4 halaman

Rencana MU Diganggu AC Milan

Sayangnya, rencana Manchester United mendatangkan Roberto De Zerbi bakal mendapat gangguan dari AC Milan. Gazetta dello Sport via Football Transfers mengungkap Rossoneri hendak mendahului MU merekrut sang pelatih asal Italia ke San Siro.

Klub raksasa Serie A bahkan diklaim sudah membuka pembicaraan dengan eks juru taktik Brighton untuk menjadi pengganti Stefano Pioli di kampanye 2024/2025. Juru taktik Milan saat ini kabarnya bakal meninggalkan klub selepas musim 2023/2024.

Masih merujuk pada laporan yang sama, manajer Lille Paulo Fonseca sebelumnya diklaim jadi kandidat favorit untuk mengisi lowongan di Rossoneri. Hanya saja, kepergian De Zerbi dari Brighton membuat AC Milan juga tertarik menjalin komunikasi dengannya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.