Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Tekuk Newcastle, Chelsea Naik Peringkat Usai Kalahkan Brighton

Manchester United, yang akhirnya berhasil meraih kemenangan lagi usai menaklukkan Newcastle United, posisinya di klasemen sementara masih tetap di urutan kedelapan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil memetik kemenangan kandang usai kalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga tunda pekan 34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (16/5/2024). Laga kedua tim berjalan sengit saling berbalas serangan.

Tiga gol kemenangan Manchester United dicetak Kobbie Manoo, Amad Diallo dan Rasmus Hojlund. Newcastle hanya mampu membalasnya dua gol lewat Anthony Gordon dan Lewis Hall.

Kemenangan penting ini tetap menempatkan MU di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 57 poin dari 37 laga. Posisi mereka masih di bawah Newcastle yang memiliki poin serupa tapi unggul produktivitas gol.

Di tempat lain Chelsea menang tipis 2-1 atas Brighton pada laga yang digelar di Amex Stadium, dini hari tadi. Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan Cole Palmer dan Christopher Nkunku. Brighton sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Danny Welbeck di akhir laga.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke peringkat enam klasemen dengan koleksi poin 60. Sementara itu, Brighton menduduki peringkat ke-10 dengan perolehan poin 48.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Rasmus Hojlund Segel Kemenangan MU

Meski mendapat perlawanan sengit sejak awal laga, MU tampil menyerang sepanjang pertandingan. Tercatat dua peluang didapat Casemiro dan Amad Diallo, namun gagal berbuah gol.

Newcastle juga punya kesempatan mencetak gol, namun bola sepakan jarak jauh Lewis Hall dapat diamankan Andre Onana. MU akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Mainoo meneruskan assist Diallo.

Fans MU sempat kaget ketika laga baru berjalan tiga menit di babak kedua, Newcastle sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Gordon. Namun, Setan Merah kembali memimpin berkat gol Diallo di menit ke-57.

Tim asuhan uan rumah menyegel kemenangan setelah Hojlund membobol gawang Martin Dubravka di menit ke-84, meski kemudian sempat diperkecil Hall di masa injury time. Skor 3-2 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

10 Pemain Chelsea Kerja Keras Amankan Keunggulan

Meski bermain di kandang lawan, Chelsea mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Usaha keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 lewat sundulan Palmer.

Chelsea menambah skor setelah Nkunku berhasil membobol gawang Bart Verbruggen di menit ke-64 setelah memanfaatkan assist Malo Gusto. Namun, The Blues harus kehilangan Reece James yang diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran jahil terhadap Joao Pedro.

Brighton berupaya mengejar ketinggalan di sisa waktu. Gol pun didapat lewat aksi Welbeck di menit kedelapan masa injury time. Namun, gol ini tak mampu menolong Brighton dari kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.