Sukses

Tantang Thailand, Tim Putri Indonesia Siap Perbaiki Rapor di Piala Uber 2024

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menilai Indonesia memiliki peluang lolos ke babak semifinal Piala Uber 2024. Kepercayaan dirinya merujuk performa Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan selama mengikuti kompetisi di China.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menilai Indonesia memiliki peluang lolos ke babak semifinal Piala Uber 2024. Kepercayaan dirinya merujuk performa Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan selama mengikuti kompetisi di China.

Tim putri Indonesia bakal menghadapi Thailand pada perempat final di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). 

Gregoria dan kawan-kawan melaju ke babak gugur sebagai runner-up Grup C Uber Cup 2024 d bawah Jepang. Pada laga melawan Negeri Matahari Terbit, Indonesia menunjukkan semangat juang meski kemudian menyerah 2-3.

“Ajang beregu ini semua tentang strategi. Jadi saya dan tim pelatih akan berdiskusi bagaimana menyiapkan tim sebaik-baiknya,” ujar Ricky.

Tim putri Indonesia selalu terhenti di perempat final pada enam edisi terakhir Uber Cup. Sebanyak dua di antaranya (2018, 2020), terjadi setelah dikalahkan Thailand.

“Di beberapa edisi Piala Uber memang selalu kalah dari Thailand, tapi melihat penampilan luar biasa kemarin melawan Jepang, saya rasa ada peluang ke semifinal,” kata peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Indonesia di Piala Uber 2024

Kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi Tim Merah Putih untuk berlaga di Uber Cup 2024. Pada sektor tunggal, Gregoria, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan.

“Kekuatan di tunggal pertama Gregoria, lalu Ester dan Komang dengan penampilan kemarin bisa menambah motivasi dan percaya diri,” kata Ricky.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

“Ganda pertama Apri/Fadia yang belum turun penuh, bisa saja turun. Saya berharap semua bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bermain tanpa beban,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming Piala Uber 2024

Link live streaming Piala Uber Indonesia vs Thailand, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.