Sukses

Manchester United Putuskan Jual Salah Satu Aset Termahalnya, Calon Pengganti Sudah Disiapkan

Manchester United akan melego salah satu pemain termahal miliknya di musim panas nanti guna digantikan pemain Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah kehabisan kesabaran dengan pemain sayap Antony. Salah satu pemain termahal milik MU itu akan dijual di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Antony terbilang gagal total di Old Trafford sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Pemuda Brasil itu cuma membuat 10 gol dan lima assists dari 77 penampilan di berbagai ajang bersama Setan Merah.

Eks pemain Sao Paulo itu makin merosot kinerjanya di musim 2023/2024. Antony cuma membuat dua gol dan dua assists dari 33 penampilan di MU musim ini.

Performa Antony ini membuat MU merasa rugi besar. Mereka membeli Antony sangat mahal senilai 95 juta euro. Tapi sumbangsihnya untuk klub jauh lebih sedikit dibandingkan Alejandro Garnacho yang merupakan pemain binaan akademi MU.

Sir Jim Ratcliffe kabarnya sudah kesal dengan Antony. Jurnalis Rudy Galetti melaporkan pada pertengahan April 2024, MU akan mencoba menjual Antony di bursa transfer musim panas 2024. The Red Devils takut harga Antony semakin merosot jika dipertahankan lebih lama.

MU siap merugi menjual Antony di musim panas nanti. Tapi mereka berharap kerugian tidak terlalu besar. MU masih berharap bisa mendapat di atas 50 atau 60 juta euro dari transfer Antony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bidik Olise Gantikan Antony

Uang penjualan Antony akan dipakai merekrut pemain lain yang bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Kandidat pengganti Antony mengerucut pada sosok winger lincah Michael Olise dari Crystal Palace.

Ratcliffe sangat menyukai Olise dan ingin membawanya ke Old Trafford. Olise bisa menjadi rekrutan pertama konglomerat Inggris itu sejak menjadi investor minoritas MU pada akhir 2023 lalu.

3 dari 4 halaman

Manchester United Rebutan Olise dengan Chelsea

Meski sering diganggu cedera musim ini, Olise masih bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dibandingkan Antony. Pemain 22 tahun itu membuat enam gol dan tiga assists dari 12 penampilan di Premier League.

Untuk mendapatkan mantan pemain timnas U-21 Prancis itu, MU harus bersaing dengan Chelsea. The Blues melirik Olise setelah juga gagal total saat merekrut pemain muda Ukraina, Mykhailo Mudryk.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Michael Olise

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer