Sukses

Manchester United Harus Bayar Rp1,7 Triliun Jika Ingin Rekrut Bek Idaman dari Bundesliga

Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendaratkan bek idamannya Edmond Tapsoba dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen lantaran sang pemain diklaim memiliki klausul pelepasan mencapai 100 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendaratkan bek idamannya Edmond Tapsoba dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen.

Laporan mengungkap pesepak bola berusia 25 tahun punya klausul pelepasan fantastis, yang nilainya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Sekadar informasi, Edmond Tapsoba memang merupakan salah satu pemain bertahan menjanjikan di Eropa. Dia jadi roda penggerak Bayer Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso, dan membantu timnya menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024.

Football Transfers menyebut Tapsoba memang tak sespektakuler bek papan atas lainnya di Liga Jerman. Walau begitu, dia tetap dipandang sebagai sosok penting bagi rekan-rekannya dalam skuad Leverkusen.

Terkbukti, laporan media Jerman BILD baru-baru ini mengungkap Tapsoba diam-diam sudah naik kasta ke deretan pemain dengan klausul rilis paling mahal di divisinya.

Pemain internasional Burkina Faso itu konon hanya bisa ditebus dari Bayer Leverkusen apabila klub peminat bersedia menggelontorkan dana senilai 100 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,7 triliun.

Angka tersebut sekaligus menjadikan Tapsoba bernilai 15 juta euro lebih mahal ketimbang striker RB Leipzig Lois Openda yang menempati urutan kedua dalam daftar pemain dengan klausul pelepasan tertinggi menurut BILD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sulit Rekrut Edmond Tapsoba

Dengan tingginya klausul rilis Edmond Tapsoba, Manchester United kemungkinan bakal sulit merekrut bek idamannya. Apalagi pemain kelahiran 1999 diketahui baru saja memperpanjang kontrak pada September lalu, yang membuat dia bakal bertahan dengan Leverkusen setidaknya hingga 2028.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap Setan Merah sejatinya masih punya minat terhadap Tapsoba sejak musim panas lalu. Hanya saja, mereka kemungkinan tak bakal mengangkutnya ke Old Trafford lantaran kesepakatan untuk sang pemain dinilai bakal sulit terwujud.

“Saya pikir akan sulit buat Tapsoba (pindah ke MU), misalnya, dengan bertahannya Xabi Alonso (di Bayer Leverkusen),” ucap Romano kepada The United Stand.

“Mereka (Leverkusen) akan coba mempertahankan semua pemain bintang. Jadi saya pikir (perekrutan) Tapsoba bakal jadi sesuatu yang rumit,” tambahnya sebagaimana dikutip dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Bek Alternatif buat MU

Manchester United punya sejumlah nama alternatif yang bisa didatangkan apabila tak berhasil memboyong Edmond Tapsoba ke Old Trafford.

Jarrad Branthwaite, Gleison Bremer, hingga Jean-Clair Todibo diyakini jadi deretan penggawa yang paling mungkin direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2024.

Football Transfers mengungkap Setan Merah sudah benar-benar melancarkan usaha untuk mengamankan penggawa muda Everton.

Mereka juga bisa menggelontorkan 60 juta euro demi menyegel kesepakatan dengan Bremer atau mengeluarkan hanya 47 euro untuk mengangku Todibo dari Nice yang punya koneksi dengan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.