Sukses

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Drama 6 Gol, Berakhir Tanpa Pemenang

Real Madrid dan Manchester City saling kejar mengejar gol. Laga leg pertama perempat final Liga Champions ini berakhir sama kuat.

Liputan6.com, Jakarta- Leg pertama perempat final Liga Champions antara Real Madrid menjamu Manchester City berlangsung seru dan menghibur. Tercipta enam gol pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan berakhir sama kuat 3-3.

Hasil ini sedikit menguntungkan Manchester City. Mereka akan gantian menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada leg kedua yang akan digelar pada 18 April mendatang.

City memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan dua menit mereka sudah bisa mencetak gol. Bernardo Silva melepaskan tendangan bebas kaki kiri yang tidak terlalu keras. Namun kiper Andriy Lunin gagal menepisnya.

Beberapa menit kemudian City hampir menggandakan skor lewat Erling Haaland. Namun kali ini Lunin mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Madrid menyamakan skor di menit 12. Tendangan jarak jauh gelandang Eduardo Camavinga membentur bek Ruben Dias sehingga bola berubah arah. Kiper Stefan Ortega tak bisa berbuat banyak menepis bola karena terkecoh.

Dua menit kemudian Real Madrid berbalik unggul lewat serangan balik cepat. Umpan terobosan Vinicius Jr dengan baik diselesaikan oleh Rodrygo Goes yang memenangi duel dengan salah satu bek City.

Di sisa babak pertama, kedua tim silih berganti menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta, namun tidak ada gol lagi yang terjadi sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Real Madrid vs Manchester City

Memasuki babak kedua, City mengamuk dan terus mengempur Madrid. Usaha keras City membuahkan hasil di menit 66. Foden menyamakan skor lewat tendangan keras kaki kiri yang tak kuasa dibendung Lunin.

Lima menit berselang City membalikkan keadaan. Bek Josko Gvardiol mencetak gol indah. Pemuda Kroasia itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Lunin kembali tak bisa menjangkaunya.

Keunggulan City tak bertahan lama. Madrid bisa menyamakannya pada menit 79 lewat tendangan first time gelandang Federico Valverde usai meneruskan umpan silang Vinicius.

Real Madrid nyaris berbalik unggul di menit akhir bila saja sepakan jarak jauh Dani Carvajal tidak melebar dari gawang Ortega. Skor 3-3 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Rudiger, Mendy, Tchouameni; Kroos (Modric 72'), Valverde, Camavinga; Bellingham; Vinicius (Joselu 68'), Rodrygo (Diaz 72')

Manchester City: Ortega; Stones, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Bernardo Silva, Rodri; Foden (Alvarez 87'), Grealish, Haaland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.