Sukses

Ruben Amorim Jadi Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool, Manchester United Merana

Manchester United kehilangan satu kandidat potensial untuk mengisi jabatan pelatih musim depan. Sosok incarannya Ruben Amorim diklaim bakal didapuk sebagau suksesor Jurgen Klopp di Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kehilangan satu kandidat potensial untuk mengisi jabatan pelatih musim depan. Sosok incarannya Ruben Amorim diklaim bakal menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool.

Seperti diketahui, Setan Merah memang santer dikabarkan bakal merekrut juru taktik baru guna menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford. 

Performa pelatih asal Belanda merosot musim ini, dengan anak-anak asuhnya cuma bisa bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Sejumlah nama pun sempat dikaitkan dengan lowongan kursi panas Manchester United dalam beberapa waktu terakhir.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, juru taktik Jerman Julian Nagelsmann, mantan manajer Chelsea Graham Potter, hingga pelatih muda bertalenta Ruben Amorim digadang-gadang masuk radar incaran Setan Merah. 

Sayangnya, nama terakhir kini tak lagi bisa diikutsertakan dalam bursa calon pelatih baru MU. Laporan mengungkap juru taktik Sporting CP sudah sepakat secara lisan untuk jadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Sepi Peminat

Adapun Ruben Amorim memang tak pernah sepi peminat dan selalu jadi salah satu pelatih paling didambakan di Eropa. Hal itu menyusul keberhasilan dia menukangi Sporting CP hingga memimpin anak-anak asuhnya merengkuh gelar liga pada 2021. 

Juru taktik berusia 39 tahun sempat menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Graham Potter di Chelsea, April 2023 silam. Dia juga pernah dikaitkan dengan Barcelona yang bakal berpisah dengan manajer Xavi Hernandez pada pengujung musim. 

Kendati begitu, justru Liverpool yang baru-baru ini diklaim berhasil jadi pemenang perburuan jasa Ruben Amorim. Padahal tim raksasa Premier League sedianya juga cukup tertarik merekrut bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

3 dari 3 halaman

Bakal Dikontrak 3 Tahun

Menurut laporan Sky Germany yang dilansir dari Metro, Amorim sudah mengadakan serangkaian pembicaraan positif dengan dewan direksi Liverpool.

Kedua pihak pun diklaim telah mencapai kesepakatan prinsip terkait rencana pengambilalihan jabatan manajer Anfield oleh juru taktik asal Portugal. 

Kabar menyebut Amorim segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuat dia memangku jabatan pelatih The Reds, setidaknya hingga tahun 2027. 

Sporting CP pun bakal turut kecipratan untung dari rencana perekrutan Ruben Amorim oleh Liverpool. Meski harus kehilangan pelatih berkualitas, mereka diklaim bakal meraup paket kompensasi bernilai besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.