Sukses

Manchester United Berpotensi Terjebak Investasi Bodong di Musim Panas 2024

Manchester United berpotensi terjebak investasi bodong apabila ngotot ingin mendatangkan gelandang serang Dani Olmo di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran Setan Merah pada dasarnya sudah punya pemain reguler yang menempati pos tersebut, yakni Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi terjebat investasi bodong di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran klub raksasa Liga Inggris hendak merekrut gelandang serang yang kemungkinan sulit mendapat tempat di starting XI.

Dilansir dari Football Transfers, adalah pemain RB Leipzig Dani Olmo yang akhir-akhir ini sukses menaruh perhatian Setan Merah. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag telah menjadikannya sebagai target baru jelang jendela transfer pertengahan tahun ini.

Jurnalis ESPN Rodrigo Faez mengeklaim Olmo sendiri juga tertarik dengan prospek hijrah ke MU. Dia secara pribadi menyukai kota Manchester dan disebut telah jatuh hati pada kompetisi Liga Inggris.

Alhasil Setan Merah pun kemungkinan tak akan kesulitan mengangkut Olmo ke Old Trafford. Mereka diyakini punya peluang besar mewujudkan kesepakatan dengan pemain asal Spanyol apabila Manchester United serius ingin mengejar tanda tangannya.

Dari segi statistik, performa Olmo sejatinya tak buruk-buruk amat. Pemain kelahiran 7 Mei 1998 itu tercatat sanggup mengoleksi 28 gol dan 33 assists dari total 143 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan untuk RB Leipzig.

Olmo pun digadang-gadang sudah siap mencari tantangan baru di tempat lain. Pasalnya, dia memang telah memasuki musim kelimanya bersama tim Jerman sejak pertama kali bergabung usai meninggalkan Dinamo Zagreb pada Januari 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terhambat di Manchester United

Hanya saja, kepindahan Dani Olmo menuju Manchester United justru berpotensi membuat perkembangannya terhambat. Setan Merah juga rawan akan investasi bodong lantaran sang pemain bisa saja tak terpakai apabila ngotot ingin didatangkan ke Old Trafford.

Dilansir dari Football Transfers, Olmo sendiri memang lebih nyaman ditempatkan sebagai gelandang serang, meski dia juga mampu bermain sebagai winger. Padahal Manchester United sudah punya punya sosok saklek untuk menghuni posisi tersebut, yakni kapten mereka Bruno Fernandes.

Pemain internasional Portugal itu sejauh ini nyaris selalu mendapat jaminan bermain sebagai starter di pos nomor 10. Kehadiran Olmo pun kemungkinan tak akan mampu menggusur kastanya, dengan sang penggawa anyar justru lebih berpotensi tersisih dari daftar starting XI Manchester United.

3 dari 4 halaman

Pernah Terjadi pada Mason Mount

Contoh nyatanya sudah terlihat dari perekrutan Mason Mount. Selain karena diganggu masalah cedera, eks penggawa Chelsea itu cukup kesulitan mendapat panggung lantaran dia tak mampu menyingkirkan Bruno Fernandes di awal musim.

Belum lagi, Erik ten Hag saat ini sudah punya anak emas baru dalam diri Kobbie Mainoo di Old Trafford. Praktis cuma tersisa ruang bagi gelandang bertahan untuk beroperasi di antara duo penggawa andalan.

Lebih lanjut menurut Football Transfers, Olmo sejatinya bisa saja didorong ke sayap kanan agar memperoleh menit bermain reguler di skuad. Namun, skenario itu pun akan kembali tak berguna apabila Setan Merah tetap menjalankan rencananya merekrut Michael Olise–yang punya posisi alami sebagai sayap kanan–di bursa transfer musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.