Sukses

Dibantu Orang Dalam, Manchester United Dapatkan Pengganti Malacia dengan Murah Meriah

Manchester United bisa mendapatkan bek kiri baru murah meriah. Ada bantuan orang dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat mengubah komposisi bek kiri setelah di musim 2023/2024 mengalami krisis di sektor tersebut akibat badai cedera. Dua bek kiri milik MU saat ini Luke Shaw dan Tyrell Malacia sering dihantam cedera.

Malacia yang paling parah. Pemuda Belanda itu belum pernah bisa bermain bersama MU di musim 2023/2024. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu terkena cedera lutut yang memaksanya naik meja operasi sebanyak dua kali. Malacia hampir pasti tidak bisa main lagi di sisa musim 2023/2024.

Sedangkan Shaw beberapa kali absen karena cedera berbeda. Yang terbaru Shaw menepi karena masalah otot yang diterimanya pada 18 Februari lalu. Pria Inggris itu baru bisa kembali di akhir musim nanti.

Akibatnya manajer MU Erik ten Hag pusing tujuh keliling mengatasi masalah di bek kiri. Victor Lindelof, Sofyan Amrabat, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot bergantian ditempatkan di bek kiri meski bukan posisi aslinya.

Musim depan MU tak mau kejadian ini terulang. Malacia kemungkinan akan dibuang karena sejak dibeli tahun 2022 memang minim berkontribusi untuk MU. London Evening Standard pada awal April 2024 ini melaporkan MU telah menemukan sosok tepat pengganti Malacia yakni Melvin Bard dari Nice.

Pemuda berusia 23 tahun itu menjadi bidikan utama MU untuk memperbaiki sektor bek kiri. Man Utd bahkan dilaporkan sudah mulai membuka pembicaraan dengan Bard yang masih terikat kontrak bersama Nice sampai 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koneksi Ratcliffe Bisa Permudah Manchester United

Peluang MU mendapatkan Bard terbuka lebar. Setan Merah punya koneksi orang dalam di Nice. Investor minoritas MU Sir Jim Ratcliffe merupakan pemilik dari Nice lewat perusahaannya INEOS Group.

Ratcliffe bisa sangat berperan sehingga MU mendapatkan harga yang murah meriah untuk Bard. MU memang perlu mendapatkan Bard dengan harga miring karena mereka terancam Financial Fair Play jika keluar uang terlalu banyak di bursa transfer musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Incaran MU Bard

MU juga masih perlu merekrut bek tengah, bek kanan dan penyerang baru di musim panas 2024 sehingga anggaran untuk bek kiri tidak bisa terlalu besar.

Bard merupakan pemain muda binaan Olympique Lyon. Bard pindah ke Nice pada tahun 2021. Di Nice, karier Bard berkembang semakin pesat. Dia sudah bermain 92 kali dengan sumbangan dua gol untuk Nice di berbagai ajang yang diikuti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Nice

  • Melvin Bard

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini