Sukses

Tak Bisa Belanja Mewah, Manchester United Kejar Pemain Cadangan Real Madrid

Manchester United mengarahkan bidikannya kepada salah satu pemain cadangan milik Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menerima kenyataan pahit tidak bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah harus cerdas dan cermat dalam perburuan pemain agar tidak terkena Financial Fair Play (FFP).

Meski kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe, MU takkan bisa melakukan pembelian mahal seperti di musim panas sebelum-sebelumnya. Ratcliffe sudah menegaskan hanya akan membeli pemain yang tepat tapi harganya tidak kemalahan agar MU tak kena FFP.

Karena harus memperbaiki skuad yang babak belur musim ini, Ratcliffe menyiasatinnya dengan mengincar pemain yang bisa didapatkan gratis atau yang tinggal tersisa setahun lagi kontraknya sehingga harganya tidak mahal.

Salah satu nama yang masuk kriteria tersebut adalah striker Real Madrid Joselu. Relevo pada akhir Maret 2024 melaporkan pemain 34 tahun itu masuk radar MU untuk musim panas 2024 karena disiapkan menjadi pelapis bagi Rasmus Hojlund.

Joselu bisa didapat MU dengan murah meriah di musim panas 2024. Saat ini Joselu bermain di Real Madrid dengan status pinjaman dari Espanyol. Namun kontrak Joselu di Espanyol akan habis pada Juni 2025 sehingga harganya tidak akan mahal.

Real Madrid juga kemungkinan tidak akan mempermanenkan Joselu. Mereka sedang bersiap menyambut kedatangan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang bisa didapatkan dengan gratis di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Murah Joselu Untungkan MU

Harga Joselu tidak akan mahal. Sebagai pembanding, Rea Madrid meminjamnya selama semusim dengan biaya 500.000 euro. Los Blancos juga punya opsi untuk mempermanenkan Joselu senilai 1,5 juta euro saja.

Joselu juga tidak akan kesulitan beradaptasi di Liga Inggris karena sudah pernah bermain disana sebelumnya. Joselu pernah merumput bersama Newcastle United dan Stoke City beberapa musim lalu.

3 dari 4 halaman

Joselu Disiapkan Jadi Pelapis Hojlund

Meski merupakan langganan cadangan di Real Madrid, Joselu bisa diandalkan sebagai supersub. Dia membuat 13 gol dan tiga assists dari 38 laga bersama El Real musim ini dimana hanya 13 kali main sebagai starter.

Di MU, Joselu juga akan memainkan peran sebagai supersub melapis Hojlund. Joselu bakal menggantikan Anthony Martial yang tak diperpanjang kontraknya karena jarang bermain akibat sering terkena cedera.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini