Sukses

Liverpool Diminta Jual Pemain Bintangnya ke Real Madrid

Liverpool disarankan untuk mau merelakan pemain bintangnya bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Liverpool Steve Nicol menyarankan The Reds untuk menjual saja bek kanan Trent Alexander-Arnold. Nicol berharap Liverpool mau melepas Alexander-Arnold ke Real Madrid karena kurang bagus sebagai seorang bek kanan.

Masa depan Alexander-Arnold di Anfield masih belum jelas karena kontraknya akan habis Juni 2025. Meski Alexander-Arnold merupakan wakil kapten, hingga saat ini pembicaraan kontrak baru belum dibuka oleh Liverpool.

Real Madrid kebetulan berminat pada Alexander-Arnold. Los Blancos memang butuh kehadiran seorang bek kanan baru untuk menjadi pengganti Dani Carvajal yang sudah uzur.

Dalam wawancara dengan ESPN, Nicol meminta Liverpool tak menghalangi kepergian Alexander-Arnold jika tawaran dari Real Madrid benar-benar datang. Nicol menyoroti buruknya kemampuan Alexander-Arnold dalam bertahan yang sering merepotkan pertahanan The Reds.

Menurut Nicol, Liverpool tak perlu khawatir ditinggal Alexander-Arnold karena sudah punya pengganti yang punya potensi lebih bagus yakni Conor Bradley.

“Trent Alexander-Arnold bukan bek yang bagus, tapi dia sangat bagus dalam menyerang. Jika Real Madrid menawarkan, saya tidak tahu, 60, 70, 80 juta pounds, ketika Anda punya anak muda dalam diri Conor Bradley , yang merupakan bek yang jauh lebih baik namun hebat dalam menyerang - [tetapi] tidak belum berada di kelas yang sama dengan Trent - jadi itu tergantung pada manajer berikutnya, apakah itu suatu kemungkinan," kata Nicol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lemah dalam Bertahan

Kelemahan Alexander-Arnold dalam bertahan sudah disoroti Nicol sejak Februari lalu saat Liverpool kalah 1-3 di kandang Arsenal. Pada laga itu Alexander-Arnold kedodoran menghadapi pemain sayap Arsenal Gabriel Martinelli.

“Alexander-Arnold, betapapun hebatnya dia dalam menguasai bola, dia adalah sebuah titik lemah dalam bertahan. Dia tidak bisa bertahan satu lawan satu dan dia tidak mendapatkan posisi yang baik untuk menghentikan [Gabriel] Martinelli mendapatkan bola hari ini," kata Nicol ketika itu.

3 dari 4 halaman

Liverpool Punya Bradley

Bradley sendiri menjadi bintang muda yang bersinar di Liverpool musim ini. Berposisi sebagai bek kanan, Bradley menjadi man of the match ketika Liverpool melawan Chelsea belum lama ini. Kala itu Bradley membuat gol perdananya untuk Liverpool serta ikut memberi assist.

Usia Bradley baru 20 tahun. Dia memang digadang sebagai calon penerus Alexander-Arnold. Menanjaknya Bradley juga membuat Liverpool bisa leluasa memainkan Alexander-Arnold lebih ke depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini