Sukses

IBL Masih Godok Lokasi Pasti All-Star 2024, Ada 2 Kandidat

IBL masih mematangkan lokasi yang akan dipakai IBL All-Star 2024. Yang pasti akan dilangsungkan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- IBL All-Star 2024 akan berlangsung pada 27 April 2024 mempertemukan tim Future melawan Legacy. Namun lokasi pasti pelaksanaan perang bintang ini masih digodok oleh IBL. Ada dua kandidat venue yang ditetapkan.

Dalam acara buka bersama dengan wartawan di Kuningan City, Rabu (27/3/2024), direktur utama IBL Junas Miradiarsyah baru bisa memastikan All-Star 2024 akan digelar di Jakarta. Namun IBL masih belum memutuskan apakah di Indonesia Arena atau di Britama Arena.

"All Star tanggalnya sudah ditetapkan 27 di Jakarta. Venuenya kita masih ada 2 opsi. Jakarta sudah pasti. Akhir minggu ini kemungkinan sebelum tanggal 30 kita sudah putuskan. Indonesia Arena atau Kelapa Gading," ungkap Junas.

Penetapan venue IBL All-Star 2024 agak molor karena pada April nanti akan ada Basketball Champions League (BCL) Asia di Jakarta. Kebetulan pelaksanaan BCL Asia berdekatan yakni pada 23 sampai 26 April 2024.

"Kenapa agak molor karena ada BCL yang main di Indonesia di periode yang sama. Kita juga lagi pembicaraan dengan Perbasi agar bisa disatukan jadi satu rangkaian," tutur Junas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Arena Mahal

IBL memang menghadapi tantangan cukup berat untuk menggelar All-Star di Indonesia Arena. Pasalnya harga sewa venue yang dipakai untuk Piala Dunia Bola Basket 2023 itu terbilang cukup mahal.

“Untuk Indonesia Arena harga sewa masih terlampau tinggi. Kami juga sedang mencari opsi agar bisa terselenggara IBL All Star di Indonesia Arena,” papar Junas.

3 dari 3 halaman

Konsep IBL All-Star Diubah Tahun Depan

IBL All-Star 2024 tetap mengusung Future vs Legacy. Ini menjadi kali kedua All-Star di IBL mempertemukan tim Future yang berisi pemain yang baru berkarier profesional di bawah lima tahun melawan tim Legacy yang sudah bermain di atas lima tahun.

Para pemain dipilih berdasarkan voting fans di situs resmi IBL. "Sekarang sudah dibuka vote nya. Lebih dari 10 ribu. Meningkat lebih dari empat kali lipat dari tahun lalu. Semua orang antusias."

Tahun lalu tim Future berhasil keluar sebagai pemenang. Namun untuk All-Star 2025 dipastikan akan memakai konsep berbeda tidak lagi Future vs Legacy. "Ini menjadi season finale. Tahun depan kita akan ubah konsepnya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini