Sukses

Manchester United Galau Berat Memilih Bintang Crystal Palace atau Wonderkid Liga Belanda

Manchester United sedang galau menentukan pilihan pemain sayap yang akan direkrut di musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mendatangkan winger baru di bursa transfer musim panas 2024. Mereka bakal membuang Jadon Sancho dan kemungkinan Antony. Namun MU sedang galau menentukan siapa yang akan direkrut ke Old Trafford dari dua nama yang dibidik.

Sancho saat ini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Di Jerman, Sancho memang bisa menemukan kembali sentuhan emasnya. Namun MU kemungkinan lebih memilih menjualnya mengingat gaji yang begitu besar sehingga membebankan pengeluaran klub.

Sedangkan Antony terus mendapat sorotan karena kinerjanya yang buruk. Investor baru Sir Jim Ratcliffe kabarnya sangat mempertimbangkan menjual pemain asal Brasil itu di musim panas 2024 sebelum harga jualnya semakin turun.

Untuk menggantikan Sancho dan Antony, menurut laporan Fussball News ada dua kandidat yang dibidik MU. Ada bintang Crystal Palace Michael Olise dan wonderkid Liga Belanda Johan Bakayoko.

Olise lebih dulu masuk radar MU. Pemuda 22 tahun itu konon sangat disukai oleh Ratcliffe. Namun kendala MU merekrutnya adalah harganya yang kelewat mahal. Klub-klub Liga Inggris biasanya akan menjual pemain bintangnya dengan harga tinggi ke sesama klub Premier League.

Apalagi Manchester City juga berminat kepada Olise. Palace akan semakin jual mahal dan mematok bandrol Olise di atas 70 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Johan Bakayoko Juga Diincar MU

Bakayoko menjadi nama baru yang masuk radar MU untuk posisi pemain sayap. Pemain 20 tahun itu memukau pencari bakat MU setelah mampu membuat delapan gol dan 13 assists bersama PSV dari 40 penampilan di musim 2023/2024 ini.

Harga pemuda Belgia tersebut lebih murah dibandingkan Olise. PSV kabarnya siap melepas Bakayoko bila mendapat tawaran sekitar 50 juta poundsterling. Kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di PSV.

Kedua nama ini menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Sancho atau Antony. Namun MU masih galau berat menentukan siapa yang akan direkrut. Ada plus-minus dari kedua pemain ini yang akan dipertimbangkan masak-masak.

3 dari 4 halaman

Plus-Minus Dua Incaran Manchester United

Bakayoko memang lebih murah, tapi bakal perlu waktu beradaptasi dengan kerasnya persaingan di Liga Inggris. MU pernah punya pengalaman dengan dua bintang Liga Belanda yang kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. Sebelum Antony, ada Memphis Depay.

Meski lebih mahal, Olise bakal lebih mudah beradaptasi karena sudah lama bermain di Liga Inggris. Olise musim lalu membuat dua gol dan 11 assists dari 40 penampilan di berbagai ajang bersama Palace.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini