Sukses

Manchester United Ajak Manajer Klub Liga Inggris Ini Gabung di Jajaran Kepelatihan

Keputusan soal masa depan manajer Manchester United Erik ten Hag diperkirakan tidak akan dibuat sampai akhir musim, dan sejumlah manajer sedang dikaitkan dengan peran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan ingin mengadakan pembicaraan dengan bos Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil. Setan Merah bermaksud membahas soal kepelatihan baru di Old Trafford.

Sir Jim Ratcliffe dan tim INEOS-nya yang kini mengepalai departemen sepak bola di klub tersebut, kabarnya tengah mendiskusikan soal masa depan manajer saat ini Erik ten Hag.

Keputusan mengenai masa depan Ten Hag diperkirakan tidak akan dibuat sampai akhir musim. Sejumlah manajer, termasuk Gareth Southgate dari Inggris dan Thomas Frank dari Brentford, sedang dikaitkan dengan peran tersebut.

Menurut ESPN, teranyar Manchester United juga tertarik pada manajer Wolves O'Neil. Meski pelatih berusia 40 tahun itu diyakini bukan target utama di Old Trafford.

Laporan tersebut mengklaim O'Neil malah diinginkan masuk dalam jajaran kepelatihan. Dan, kabarnya dia sudah mengetahui minat dari juara Inggris 20 kali itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalani Musim Sukes Bersama Wolves

O'Neil bermain untuk Portsmouth, Middlesbrough, West Ham United, Queens Park Rangers, Norwich City, Bristol City dan Bolton Wanderers selama karir profesionalnya yang berlangsung selama 19 tahun.

Mantan gelandang ini memulai karier kepelatihannya di Liverpool U-18 sebelum menjadi manajer Bournemouth pada tahun 2022, dan berhasil mempertahankan The Cherries di Liga Inggris.

O'Neil kemudian ditunjuk sebagai manajer Wolves pada Agustus 2023. Bersama klub ini, dia menjalani musim yang sukses dengan membawa klub berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

MU Harus Membayar Kompensasi Jika Ingin Boyong O'Neil

Pelatih asal Inggris itu memiliki kontrak di Molineux hingga 2026, yang berarti Man United harus membayar biaya kompensasi untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford.

Saat ini Steve McClaren dan Mitchell van der Gaag menjadi asisten Ten Hag. Pasangan tersebut akan pergi bersama manajer saat ini jika terjadi perubahan pada musim panas ini.

Namun, Ten Hag diyakini masih percaya diri bisa mempengaruhi Ratcliffe, karena pelatih asal Belanda itu sekarang tengah berupaya membawa Setan Merah sukses di Piala FA musim ini.

4 dari 4 halaman

MU Masih Mengejar Posisi Liga Champions

MU juga masih dalam perburuan tiket Liga Champions untuk musim 2024-25 meski sudah menderita 11 kekalahan di Liga Inggris.

MU berada di urutan keenam dalam klasemen Liga Inggris, terpaut enam poin di belakang tim urutan kelima Tottenham Hotspur dan sembilan poin dari tim urutan keempat Aston Villa, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Man United akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi saat mereka bertandang ke Brentford di Liga Inggris pada Sabtu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.