Sukses

Real Madrid dan Manchester United Berebut Pemain 18 Tahun

Real Madrid dan Manchester United serius mengejar salah satu talenta berbakat dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Manchester United dilaporkan akan terlibat saling sikut di bursa transfer musim panas 2024. Mereka sama-sama meminati bek muda berbakat berusia 18 tahun dari Prancis, Leny Yoro.

Leny Yoro digadang sebagai salah satu talenta dengan prospek paling cerah di Eropa saat ini. Dia sudah jadi andalan di tim senior Lille dalam 18 bulan terakhir meski masih berusia belasan tahun.

Di musim 2023/2024, Yoro telah tampil 35 kali bersama Lille di berbagai ajang yang diikuti. Yoro jadi sosok tak tergantikan. Dia tampil 24 kali sebagai starter dari 25 laga Ligue 1 musim ini.

Kehebatan Yoro mengawal lini belakang membantu Lille menempati posisi empat di klasemen sementara Liga Prancis. Mereka cuma terpaut tiga poin saja dari zona Liga Champions.

AS melaporkan MU dan Real Madrid akan bersaing sengit di musim paans 2024 untuk memiliki seorang Yoro. Los Blancos perlu peremajaan di sektor bek tengah. Nacho Fernandez, Antonio Rudiger dan David Alaba sudah memasuki kepala tiga sehingga perlu diremajakan.

Adapun MU kemungkinan akan mendepak kuartet bek tengahnya, Raphael Varane, Jonny Evans, Harry Maguire dan Victor Lindelof. Praktis cuma Lisandro Martinez saja yang bakal aman di Old Trafford musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Harga Yoro yang Diincar MU dan Real Madrid

Meski diminati klub-klub besar, harga Yoro tidak akan terlalu mahal. Pasalnya kontraknya di Lille akan habis pada Juni 2025. Lille kabarnya pasrah dan siap melepas Yoro bila ada tawaran 50 sampai 60 juta euro.

Namun MU masih cukup keberatan untuk membayar lebih dari 50 juta euro. Setan Merah terancam Financial Fair Play setelah menghabiskan uang begitu banyak di beberapa bursa transfer musim panas terakhir.

3 dari 4 halaman

Yoro Banjir Peminat Klub Besar Eropa

 Untuk memiliki Yoro, MU harus menjual beberapa pemain tak berguna terlebih dulu. Kandidat yang akan dibuang demi mendapatkan uang antara lain Donny van de Beek, Jadon Sancho, Antony hingga Mason Greenwood.

Selain MU dan Madrid, Yoro juga sempat dikaitkan dengan Liverpool, Manchester City, Chelsea hingga Bayern Munchen. Chelsea melirik Yoro untuk menjadi pengganti bagi bek veteran Thiago Silva.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini