Sukses

Endrick, Remaja Brasil yang Menciptakan Sejarah di Wembley

Pemain muda Timnas Brasil Endrick mencetak gol ke gawang Inggris dan mematahkan rekor tak terkalahkan tuan rumah di Stadion Wembley.

Liputan6.com, Jakarta - Kegembiraan membanjiri Stadion Wembley ketika remaja Brasil berusia 17 tahun, Endrick, menciptakan gol bersejarah pada pertandingan persahabatan melawan Inggris. Pemain muda ini mengungkapkan perasaan emosionalnya, menyatakan bahwa momen itu hampir membuatnya tak bisa menahan air mata.

Endrick, yang sebentar lagi akan bergabung dengan Real Madrid setelah meninggalkan Palmeiras, mencatat namanya di buku sejarah sepak bola sebagai pemain termuda yang mencetak gol internasional di Wembley. Dia membukukan gol pada menit ke-80, hanya sembilan menit usai masuk sebagai pengganti.

"Keluarga saya ada di sini, pacar saya, agen saya. Saya hampir menangis, tapi saya menahan diri. Namun, momen ini benar-benar istimewa dan saya sangat bahagia," ungkap Endrick dengan penuh emosi.

Meski cuma tampil singkat di babak kedua, Endrick membuktikan potensi besar yang dimilikinya. Menggantikan Rodrygo Goes pada menit ke-71, Endrick langsung memberikan dampak dengan gol bersejarah setelah upaya Vinicius Junior digagalkan kiper Inggris Jordan Pickford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Endrick di Panggung Internasional

Gol ini bukan hanya tercatat sebagai torehan senior pertamanya untuk Brasil, tetapi juga menjadi rekor pertandingan internasional di Wembley. Endrick, dengan usia 17 tahun 246 hari, membuat sejarah yang akan diingat oleh banyak orang.

Meskipun hanya satu gol, penampilan Endrick sudah cukup untuk menunjukkan potensi luar biasanya di panggung internasional. Pelatih Brasil Dorival Junior yakin bahwa pemain muda ini memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi bintang global.

"Pada saat ini, dia telah menunjukkan sikap yang luar biasa. Dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu nama besar dalam sepak bola Brasil dan dunia," ungkap Dorival.

Keputusan Dorival untuk memasukkan Endrick dari bangku cadangan juga terbukti jitu. Dia membawa kemenangan bagi Brasil dan mengakhiri rekor 21 pertandingan tak terkalahkan Inggris di stadion tersebut.

3 dari 3 halaman

Dari Brasil ke Real Madrid

Real Madrid telah memenangkan kesepakatan untuk merekrut Endrick sejak Desember 2022 saat sang pemain baru berusia 16 tahun. Transfer tersebut, yang bernilai hampir 60 juta euro, menunjukkan betapa berharganya bakat muda ini di mata klub raksasa Spanyol.

Dengan pencapaian gemilangnya di Wembley, Endrick telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan dari Brasil. Semua mata akan tertuju padanya saat dia bergabung dengan bintang-bintang Brasil lainnya di Santiago Bernabeu, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini