Sukses

Jalankan Amanat Ratcliffe, Manchester United Bidik Calon Bintang Baru Barcelona dari Senegal

Manchester United terus mengamati bintang baru Barcelona dari Senegal. Harganya masih murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United takkan membeli pemain yang sudah jadi berharga mahal. Investor baru Sir Jim Ratcliffe ingin MU menemukan bintang baru yang harganya masih relatif murah. Pengurus Setan Merah sedang bekerja keras menjalankan amanat dari Ratcliffe ini.

Salah satu nama yang dibidik adalah wonderkid milik Barcelona Mikayil Faye. Daily Mail pada akhir pekan kemarin melaporkan MU tertarik mendatangkan Faye. Mereka telah mengirimkan mata-mata untuk memantau langsung aksi Faye pada laga internasional bulan Maret 2024 ini.

Pencari bakat MU mendapat kesan memuaskan saat melihat Faye melakukan debut bersama tim nasional Senegal pada pekan lalu. Debut Faye berakhir gemilang. Pemuda 19 tahun itu langsung bikin gol pada laga debut lewat tendangan jarak jauh saat menghadapi Gabon.

Faye performanya sedang menanjak bersama tim B Barcelona. Sejak direkrut dari NK Kustosija tahun lalu, Faye sudah main 24 kali. Meski berposisi sebagai pemain belakang, Faye cukup tajam dengan sudah membuat tiga gol.

Namun Faye masih belum mendapat kesempatan debut di tim senior Barcelona. Faye cuma sempat daftar pemain cadangan saat Barcelona melawan Real Mallorca di ajang LaLiga baru-baru ini. Faye diperkirakan akan terus di tim B pada sisa musim 2023/2024.

MU melirik Faye karena bakat besarnya sebagai pemain belakang. Faye bisa bermain di beberapa posisi di pertahanan. Posisi aslinya adalah bek tengah yang bisa bermain di sebelah kiri maupun kanan. Faye juga dapat ditempatkan sebagai bek kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faye Belum Terlalu Mahal bagi Manchester United

MU akan untung besar bisa bisa memiliki Faye. Manajer Erik ten Hag akan tertolong dengan kemampuan Faye main di beberapa posisi saat sedang krisis pemain seperti yang terjadi saat ini dimana dua bek kiri cedera bersamaan.

Harga Faye juga masih belum terlalu mahal sehingga tidak akan membuat MU tersandung Financial Fair Play. Barcelona kabarnya bersedia mendengarkan penawaran yang masuk bila berkisar di angka 25 juta poundsterling.

Pesaing terberat MU adalah raksasa Liga Jerman Bayer Leverkusen.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Ratcliffe di MU

MU melirik Faye karena ingin merombak lini belakang. Praktis cuma Lisandro Martinez yang masih aman untuk musim depan. Raphael Varane, Harry Maguire, Jonny Evans dan Victor Lindelof masih belum jelas masa depannya.

Ratcliffe sendiri belum lama ini menyatakan MU akan bermain pintar di bursa transfer mendatang. Mereka tidak akan jor-joran lagi. Setan Merah bakal memilih pemain yang harganya masuk akal dan berkualitas. Ratcliffe juga lebih suka menemukan pemain baru berkualitas ketimbang merekrut nama besar seperti Jude Bellingham dan Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.