Sukses

Drama KO dan Kemenangan Ferrari Fairtex Warnai ONE Friday Fights 56

ONE Friday Fights 56 pada Jumat (22/3/2024) malam berakhir seru dengan diwarnai sederetan KO eksplosif serta kemenangan Ferrari Fairtex di laga utama.

Liputan6.com, Jakarta - ONE Friday Fights 56 pada Jumat (22/3/2024) malam berakhir dengan diwarnai sederetan KO eksplosif serta kemenangan Ferrari Fairtex di laga utama.

Ajang mingguan milik ONE Championships yang digelar di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, itu sukses memberi hiburan menegangkan buat para fans striking berkat adanya 9 penyelesaian KO dan TKO dari 12 duel.

Adapun di laga utama, Ferrari kembali meraih kemenangan atas petarng elite Uzbekistan, Mavlud Tupiev, dalam duel Muay Thai tiga ronde di kelas bantam. Raihan itu sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya menjadi empat kali berturut-turut.

Tupiev sendiri sebenarnya sempat memberi perlawanan sengit saat bel pembuka ronde dimulai. Ia bermain agresif, tetapi upaya tersebut mampu ditahan Ferrari menahannya melalui tendangan keras yang ditujukan ke kaki lawannya.

Strategi yang dilancarkan atlet perwakilan Fairtex pun mulai menunjukkan hasil di ronde kedua usai kaki Tupiev memerah. Setelahnya ia segera melancarkan kombinasi jab serta pukulan demi mencuri poin.

Aksi Ferrari menjadi kian tak terbendung di ronde penutup. Dia melancarkan serangan jauh lebih cepat dan bertenaga terhadap Tupiev yang sudah mulai melambat. Laga sengit kedua fighter berakhir lewat bel. Ketiga juri sepakat memberi kemenangan mutlak untuk bintang Thailand di ONE Friday Fights 56.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Lain di ONE Friday Fights 56

Perang tiga ronde juga terjadi dalam laga Muay Thai kelas terbang yang mempertemukan Puengluang Baanramba dan Dentungtong Singha Mawynn di partai pendukung utama. Walau berakhir lewat bel, keduanya menunjukkan aksi adu jotos tanpa henti.

Puengluang lebih dulu memulai serangan dengan akurasi tingkat tinggi, tapi Dentungtong tak tinggal diam dan balik menyerang serta melakukan clinch. Namun, Puengluang meraih keunggulan poin setelah membuat lawannya sempoyongan di penghujung laga.

Aksi eksplosif turut diperlihatkan oleh Jelte Blommaert, yang sukses menaklukkan atlet tuan rumah lewat raihan KO di ronde kedua. Sang striker Belgia itu memang telah tancap gas sejak awal, dan segera meraih momentum.

Blommaert bahkan berhasil menjatuhkan Kritpek dua kali kurang di ronde kedua dalam kurun waktu kurang dari semenit lewat kombinasi pukulan. Walau bisa bangkit, sang bintang Thailand harus menelan kekalahan setelah dibuat jatuh untuk ketiga kalinya di menit 1:26.

Sederet laga tak kalah menarik juga sempat tercipta di partai lain ONE Friday Fights 56, Jumat (22/3/2024) malam. Anda dapat menyaksikan seluruh pertarungan dengan mengeklik link live streaming Vidio berikut ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap ONE Friday Fights 56

  • Ferrari Fairtex mengalahkan Mavlud Tupiev via keputusan mutlak (Muay Thai - Bantamweight)
  • Puengluang Baanramba mengalahkan Dentungtong Singha Mawynn via keputusan mutlak (Muay Thai - Flyweight)
  • Jelte Blommaert mengalahkan Kritpetch PK Saenchai via TKO pada menit 1:26 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)
  • Sanpet Sor Salacheep mengalahkan Yodkritsada Sor Sommai via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 58,9 kg)
  • Tonglampoon Maimornforest mengalahkan Kongsurin Sor Jor Lekmuangnon via knockout pada menit 1:10 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 53 kg)
  • Prakaypetlek EminentAir mengalahkan Petniyom FA Group via knockout pada menit 1:52 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 56,2 kg)
  • Furkan Karabag mengalahkan Hiroyuki Ihara via TKO pada menit 2:14 ronde pertama (Muay Thai - - Catchweight 68,9 kg)
  • Rak Erawan mengalahkan Shuto Sato via knockout pada menit 1:19 ronde kedua (Muay Thai - - Catchweight 52,6 kg)
  • Changy Kara-Ool mengalahkan Sanlang Gexi via knockout pada menit 4:25 ronde kedua (MMA - Strawweight)
  • Rifdean Masdor mengalahkan Pichai Lookbanmai via TKO pada menit 1:18 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 50,8 kg)
  • Sonrak Fairtex mengalahkan Masaya Katsuno via knockout pada detik 13 ronde kedua (Muay Thai - Flyweight)
  • Kaenlek Sor Chokmeechai mengalahkan Ryuto Oinuma via knockout pada menit 2:20 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 53,5 kg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.