Sukses

Manchester United Jual Antony, Siapkan Pengganti dari Portugal

Manchester United akan menjual Antony musim panas 2024 nanti. Penggantinya disiapkan dari Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tak puas dengan kinerja winger Antony. Pemain asal Brasil itu terancam dibuang di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah mulai kasak-kusuk mencari pengganti yang tepat dan lebih murah untuk Antony musim depan.

Antony dibeli MU begitu mahal dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022 lalu. The Red Devils harus membayar mahar sebesar 95 juta euro kepada Ajax. Sayangnya Antony tampil buruk di Old Trafford. Bahkan Antony mulai digadang sebagai calon investasi bodong MU berikutnya.

MU pun mulai diklaim berniat mencarikan klub yang mau membeli Antony di bursa transfer musim panas 2024 agar harganya tidak terlalu anjlok jika dipertahankan lebih lama di Old Trafford.

Selain mencarikan klub yang mau membeli Antony, MU juga sibuk mencari winger baru untuk mempertajam lini serang musim depan. The Mirror melaporkan salah satu pemain yang dipertimbangkan MU untuk menggantikan Antony adalah Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers.

Pemain asal Portugal itu tampil impresif di Wolverhampton pada musim 2023/2024. Dia mampu membuat tiga gol dan 11 assists dari 23 penampilan di berbagai ajang yang diikuti meski beberapa kali dihantam cedera.

Pemuda 24 tahun itu itu harganya diperkirakan tidak akan terlalu mahal. MU bisa mendapatkannya sekitar 30 sampai 40 juta euro. Pedro Neto sendiri baru saja divonis ahsen hingga akhir musim akibat cedera hamstring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kesengsem Neto Karena Rajin Bikin Assists

MU perlu pemain seperti Pedro Neto yang tidak egois dan lebih mengutamakan memberikan assists. Musim ini, jumlah assists Neto di Liga Inggris cuma kalah dari Pascal Gross, Kieran Trippier and Ollie Watkins dengan 10 kali. Neto sendiri telah mengukir sembilan assists di Liga Inggris 2023/2024.

Pesaing MU mendapatkan Neto adalah Arsenal dan Liverpool. Tapi Neto diperkirakan akan lebih tergiur pindah ke MU karena persaingan di sektor sayap Setan Merah tidak sesengit di Arsenal dan Liverpool.

3 dari 4 halaman

MU Sukses dengan Pemain Portugal

Di Arsenal, Neto harus berebut dengan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli hingga Leandro Trossard. Sedangkan di Liverpool, lebih sengit lagi, ada Mohammed Salah, Luis Diaz, Diogo Jota sampai Cody Gakpo.

Selain itu MU juga punya rekam jejak luar biasa dengan pemain asal Portugal. Sebelumnya sudah ada dua winger dari Portugal yang sukses di Old Trafford yakni Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini