Sukses

Bos LaLiga: Kylian Mbappe Sudah Jadi Milik Real Madrid Sepenuhnya

Javier Tebas menduga Real Madrid dan Mbappe sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid begitu difavoritkan mendapatkan striker Prancis Kylian Mbappe dengan gratis di musim panas 2024. Jalan Real Madrid merekrut Mbappe semakin lapang setelah adanya pernyataan dari bos LaLiga Javier Tebas.

Seperti diketahui Mbappe akan habis kontraknya bersama Paris Saint-Germain akhir musim nanti. Eks pemain AS Monaco itu sudah memberitahu PSG tidak akan memperpanjang kontraknya karena ingin mencari petualangan baru di luar Prancis.

Diduga kuat tujuan utama Mbappe adalah bergabung dengan Real Madrid secara gratis. Sejak kecil Mbappe diketahui memimpikan bisa memperkuat Real Madrid suatu hari nanti.

Sudah dua kali bursa transfer musim panas Real Madrid mencoba merekrut Mbappe tapi selalu menemui kegagalan karena harus membayar mahar transfer yang mahal kepada PSG. Kesempatan terbesar ada di musim panas 2024 karena Mbappe habis kontrak dengan PSG.

Namun Real Madrid dan Mbappe masih belum juga mengumumkan kesepakatan meski sesuai aturan sudah diperbolehkan. Diduga masih ada kendala soal besaran gaji. Mbappe meminta gaji tinggi karena Real Madrid bisa merekrutnya gratis.

Masalah gaji tinggi Mbappe ini sebenarnya tidak akan menjadi masalah bagi Real Madrid. Tebas dalam pernyataannya pekan ini menyatakan Los Blancos tak punya masalah dengan Financial Fair Play. Bahkan Real Madrid bisa merekrut pemain bintang lain tak cuma Mbappe seorang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mbappe dan Real Madrid Sudah Sepakat

Kondisi keuangan Real Madrid yang sehat ini membuat Tebas meyakini sebenarnya Mbappe sudah mencapai kesepakatan dengan klub pimpinan Florentino Perez itu. Mbappe dan Real Madrid cuma belum mengumumkannya saja.

“Real Madrid memiliki banyak Fair Play untuk mengontrak Mbappé dan lainnya. Saya tidak tahu berapa jumlah yang mereka sepakati dengan Mbappe, karena saya yakin mereka sudah menyelesaikannya,” kata Tebas seperti dinukil dari Tribal Football.

3 dari 4 halaman

Mbappe Cocok Main di Real Madrid

Tebas begitu ingin Mbappe bergabung dengan Real Madrid. Menurut Tebas, Mbappe sangat cocok main di Spanyol. Sayangnya cuma Real Madrid klub Spanyol yang bisa menampung Mbappe. Barcelona takkan sanggup karena masalah finansial.

“Itu harus di Spanyol dan satu-satunya tempat dia bisa berada di Spanyol adalah Real Madrid. Real Madrid memiliki cukup Fair Play untuk mengontrak Mbappé dan beberapa pemain lainnya," imbuh Tebas.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.