Sukses

Manchester United Dibuat Galau Bintang Juventus Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United dibuat galau oleh pemain incarannya jelang bursa transfer musim panas 2024. Bintang Juventus, Adrien Rabiot, yang ingin diangkut ke Old Trafford mengaku belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dibuat galau oleh pemain incarannya jelang bursa transfer musim panas 2024. Bintang Juventus, Adrien Rabiot, yang ingin diangkut ke Old Trafford mengaku belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya.

Seperti diketahui, Setan Merah berambisi memperkuat beberapa sektor di jendela transfer pertengahan tahun ini. Selain merekrut striker dan bek baru, tim raksasa Premier League juga santer dikabarkan ingin menambah amunisi untuk lini tengah.

MU sendiri memang boleh dikata tak memiliki terlalu banyak opsi di pos gelandang untuk sekarang. Pelatih Erik ten Hag cuma bisa mengandalkan tiga nama, yakni Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan wonderkid Kobbie Mainoo.

Adapun Mason Mount yang baru direktu dari Chelsea musim panas lalu sering absen akibat dilanda cedera. Sofyan Amrabat gagal bersinar di Old Trafford, sehingga akan dipulangkan ke Fiorentina usa masa pinjamannya bersama MU berakhir.

Sementara itu, Christian Eriksen dan Casemiro tak tampil sebaik musim lalu. Alhasil Manchester United mulai melirik kandidat gelandang yang potensial untuk dibeli pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nama Adrien Rabiot lantas masuk radar Setan Merah sebagai calon rekrutan lini tenga. Kebetulan, kontraknya bersama Juventus bakal habis pada pengujung kampanye 2023/2024.

Pesepak bola asal Prancis itu telah lama dilirik oleh Manchester United menyusul kinerjanya yang ciamik bersama Bianconeri. MU pun berharap Rabiot tak akan meminta gaji terlalu mahal apabila dia sudi bergabung dengan Setan Merah musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adrien Rabiot Belum Buat Keputusan

Sayangnya mendekati bursa transfer, Manchester United tak kunjung mendapat sinyal-sinyal positif dari pemain incarannya. Adrien Rabiot mengeklaim dia belum membuat keputusan terkait masa depannya di Juventus.

Situasi ini berpotensi membuat MU kalang kabut. Pasalnya, Rabiot sudah pernah melalui skenario serupa di musim panas 2023. Kala itu, sang pemain kehabisan kontrak di Bianconeri. Akan tetapi, dia memutuskan menandatangani perpanjangan satu tahun hingga 2024.

"Saya belum membuat keputusan apa pun soal masa depan saya. Memang benar musim lalu saya tetap di Juventus dengan kesadaran penuh bahwa kami tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa. Itu adalah pilihan saya," ucap Rabiot, dilansir dari laporan Football Italia via Football Transfers.

"Musim depan, kami akan berpartisipasi di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Hal ini jadi elemen pertimbangan saya, tetapi saya belum membuat keputusan apa pun," sambung pesepak bola Prancis berusia 28 tahun.

3 dari 4 halaman

Rabiot Ingin Tunggu Sampai Akhir Musim

Lebih lanjut, Adrien Rabiot mengungkap dia masih ingin menunggu sampai akhir musim untuk membuat keputusan soal masa depannya. Sang pemain lebih dulu ingin berdiskusi dengan klub terkait hal ini, serta fokus menghadapi Euro bersama negaranya musim panas ini.

"Saya akan menunggu sampai akhir musim, lalu kami bakal mendiskusikan hal ini dengan klub, barulah saya lihat (bagaimana ke depannya)," ucap Rabiot seperti dikutip dari Football Transfers.

"Untuk saat ini, saya berusaha tetap berkonsentrasi, pulih dari cedera, mengakhiri musim dengan baik, serta mempersiapkan diri menghadapi Euro. Saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Adrien Rabiot

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola