Sukses

Wakil Indonesia Boom Esports Juara PUBG Mobile PMSL SEA Spring 2024

Indonesia mendominasi PUBG Mobile PMSL SEA Spring 2024. Selain Boom, peringkat dua dan tiga juga berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tim-tim esports dari Indonesia terus mengukir prestasi membanggakan di awal tahun 2024 ini. Boom Esports baru saja keluar sebagai juara turnamen PUBG Mobile paling bergengsi di Asia Tenggara, 2024 PUBG MOBILE Super League Southeast Asia atau disingkat 2024 PMSL SEA Spring.

Grand Final 2024 PMSL SEA Spring berlangsung di Selangor, Malaysia pada 15 sampai 17 Maret 2024. Total 24 tim bersaing menjadi yang terbaik dengan memperebutkan total prize pool fantastis senilai USD 200 ribu atau setara 3,1 miliar rupiah.

Yang luar biasa, Indonesia menguasai penuh 2024 PMSL SEA Spring. Tiga tim terbaik berasal dari Indonesia dimana peringkat dua dan tiga ditempati oleh Alter Ego Ares dan Talon Esports.

Boom Esports yang dianggotai oleh Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, dan Kent menunjukkan performa terbaik mereka sejak babak liga. Mereka memuncaki babak Liga dan membawa 30 Starting Point ke babak Grand Finals, yang pada akhirnya berhasil membantu mereka menjuarai babak Grand Finals dengan perolehan total 179 poin.

Selain mahkota raja Asia Tenggara musim ini dan hadiah ratusan juta rupiah, Boom Esports juga langsung lolos ke babak Main Event sebagai wakil resmi Asia Tenggara untuk ajang internasional 2024 PUBG MOBILE Global Open (PMGO) dengan total prize pool USD500 ribu atau setara 7,8 miliar rupiah yang diselenggarakan mulai 28 Maret-7 April 2024 di Sao Paulo, Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Alter Ego Ares

Sementara itu, tim asal Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Ares berhasil mengamankan gelar Runner-Up dengan perolehan total 170 poin.

Walaupun gagal membawa gelar Three-peat (Juara tiga kali berturut-turut), salah satu pemainnya yaitu Rosemary banyak membawa pulang gelar individu: Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, dan Week 3 League MVP.

3 dari 3 halaman

Delapan Tim dari Indonesia

Tim pendatang baru di Indonesia yang diisi oleh pemain-pemain ex-Persija EVOS, Talon Esports, berhasil mendapatkan gelar 2nd Runner-Up walaupun sempat gagal masuk ke babak Super Sunday pekan pertama.

Selain tiga tim di atas, ada juga 5 tim Indonesia lainnya yang patut diapresiasi karena telah berjuang di 2024 PMSL SEA Spring yakni Pigmy Team, Bigetron Esports, RRQ RYU, Morph GPX, dan Voin Esports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini