Sukses

Capai Statistik Luar Biasa, Bruno Fernandes Ungkap Rahasia Keberhasilan Kariernya di Manchester United

Bruno Fernandes, yang telah membuat 524 penampilan sepanjang 12 tahun karier profesionalnya, selalu menjadi anggota skuad Erik ten Hag di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes berbagi rahasia bagaimana cara dia sepanjang meniti kariernya tidak pernah melewatkan pertandingan karena cedera. Fernandes telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Manchester United sejak bergabung pada tahun 2020.

Catatan Fernandes itu menjadi salah satu statistik paling luar biasa dalam sepakbola. Sejak melakukan debut profesionalnya untuk klub Italia Novara lebih dari satu dekade lalu, dia tidak pernah melewatkan pertandingan klub karena cedera. Jadi apa rahasianya?

Gelandang berusia 29 tahun, yang telah membuat 524 penampilan sepanjang 12 tahun karir profesionalnya, selalu menjadi anggota skuad Erik ten Hag di Manchester United.

Faktanya, Fernandes telah bermain di setiap pertandingan untuk tim ini, termasuk kemenangan 4-3 atas Liverpool baru-baru ini di perempat final Piala FA.

Pada satu titik, sepertinya pemain internasional Portugal itu akan digantikan ketika ia terlihat pincang pada tahap akhir pertandingan hari Minggu di Old Trafford.

Namun sang gelandang terus melanjutkan, bertekad untuk menyelesaikan pertandingan 120 menit yang menampilkan kemenangan dramatis di menit-menit terakhir berkat gol penyerang yang tidak disukai Amad Diallo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fernandes Cerita Soal Mentalitas saat Lawan Liverpool

Usai peluit panjang berbunyi, Fernandes, yang bermain sebagai bek tengah di perpanjangan waktu, memberikan gambaran tentang mentalitasnya.

“Saya melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan,” katanya kepada wartawan melalui Sporting News.

"Saya tidak keberatan. Itu tidak ada dalam rencana, saya mencoba melakukan man-marking di lapangan, tapi saya merasa suatu saat saya bisa melompati gelandang mereka dan pada saat itu, saya bisa turun sedikit untuk membantu [Harry Maguire] karena jelas mereka punya banyak kecepatan di lini depan."

3 dari 4 halaman

Fernandes Berterima Kasih pada Orang Tuanya

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga ditanya tentang masalah dikakinya yang ia alami pada pertandingan lawan Liverpool. Dia hanya bercerita tentang rekor cederanya yang luar biasa dan rahasia di baliknya.

“Saya hanya harus berterima kasih kepada ayah dan ibu saya karena mereka telah menjadikan saya di jalan yang benar, dengan cara yang kuat,” kata Fernandes.

“Mereka sudah berada di sini selama dua pertandingan terakhir dan mereka memberi saya energi ekstra, bersama anak-anak dan istri saya, mereka selalu menjaga saya.”

"Istri saya melakukan pekerjaannya dengan baik di rumah dengan memberi saya istirahat sebanyak yang saya bisa. Sulit jika Anda memiliki dua anak di rumah dan mereka ingin bermain," ujarnya.

"Anak bungsu saya ingin bermain sepak bola sepanjang waktu, tapi saya istirahat, tidur siang, semua yang saya perlukan, karena dia ada untuk membantu saya. Bagian dari rekor ini adalah keluarga saya."

4 dari 4 halaman

Hanya Sekali Lewatkan Pertandingan Akibat Sakit

Sejak bergabung dengan klub pada tahun 2020, Fernandes hanya melewatkan satu pertandingan untuk United saat melawan Spurs pada Maret 2022, karena sakit.

Sebelum bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford, ia juga melewatkan satu pertandingan untuk klub Serie A Sampdoria setelah terserang flu, namun rekor cederanya di level klub tetap utuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.