Sukses

Manchester United Sudah Bersiap Kedatangan Pemain Anyar Pertama di Era Sir Jim Ratcliffe

Manchester United dikabarkan akan merekrut penyerang berusia 14 tahun Silva Mexes dari Ipswich Town, yang saat ini sudah banyak diawasi beberapa klub papan atas Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menjadikan wonderkid berusia 14 tahun sebagai rekrutan pertama di era INEOS yang diketuai miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe. Dia sudah menyelesaikan pengambilalihan minoritas United dengan membeli 25 persen saham di klub tersebut.

INEOS akan mengawasi sisi olahraga klub. Ratcliffe berjanji kepada pendukung Manchester United bahwa audit menyeluruh akan segera selesai termasuk peninjauan terhadap skuad Erik ten Hag.

Tampaknya musim panas ini akan menjadi masa yang sibuk di Old Trafford setelah beberapa posisi diidentifikasi akan diperkuat, dan tampaknya United telah mendapatkan pemain pertama mereka.

Setan Merah dikabarkan akan merekrut penyerang berusia 14 tahun Silva Mexes dari Ipswich Town. Laporan dari The Secret Scout mengklaim Mexes memilih bergabung dengan United setelah diawasi oleh beberapa klub kelas berat Liga Inggris.

Mexes bisa bergabung dengan akademi Manchester United Carrington pada awal musim panas ini. Pemain ini adalah putra mantan striker Liga Inggris Robert Earnshaw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Punya Sejarah Kembangkan Pemain Muda

Mexes memang sudah memiliki koneksi ke United. Ini lantaran manajer tim utama di Ipswich adalah Kieran McKenna, mantan bos United U18 yang pernah bertugas sebagai salah satu asisten Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Ia telah memboyong lulusan akademi United Axel Tuanzebe dan Brandon Williams ke Portman Road musim ini. Dan, MUmemiliki sejarah dalam mengembangkan pemain muda, dan Mexes bisa menambahnya.

Sebanyak 249 lulusan akademi telah melakukan debut senior mereka di United, dan telah memasukkan setidaknya satu talenta lokal di setiap skuad pertandingan selama 85 tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

Tiru Penampilan Mengesankan Kobbie Mainoo

Omari Forson menjadi bintang muda terbaru yang tampil di tim senior ketika ia menggantikan Marcus Rashford dalam kemenangan 2-0 Piala FA di Wigan Athletic pada bulan Januari.

Jika Mexes menyelesaikan kepindahannya dan naik pangkat maka dia akan berusaha meniru penampilan mengesankan Kobbie Mainoo musim ini.

4 dari 4 halaman

MU Sudah Dapatkan Calon Pelapis Hojlund

Manchester United sebelumnya disebutkan hampir pasti akan merekrut setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024. MU butuh pelapis sekaligus pelecut semangat bagi striker utama Rasmus Hojlund.

MU dilaporkan membidik striker Kroasia Bruno Petkovic dari Dinamo Zagreb. Pemain 29 tahun itu bisa didapat dengan harga murah meriah. Meski masih terikat kontrak sampai 2025, Zagreb akan bersedia melepas Petkovic jika MU membayar mahar lima juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.