Sukses

Kepindahan Mason Mount ke Manchester United Dicurigai Rekan Setim

Mason Mount bergabung dengan Manchester United dari Chelsea musim panas lalu, namun pemain asal Inggris ini mengalami awal yang sulit di Manchester karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta Kepindahan Mason Mount dari Chelsea ke Manchester United, beberapa waktu lalu, kabarnya sempat dipertanyakan rekan setimnya. Pasalnya, Mount disebut-sebut pindah bukan karena alasan sepak bola.

Musim panas lalu, Mount meninggalkan Stamford Bridge ke Old Trafford dengan kesepakatan senilai 60 juta pounds. Namun, pemain asal Inggris ini mengalami awal yang sulit di Manchester karena ia harus berjuang melawan cedera yang berkepanjangan.

Sejauh ini, Mount baru berhasil mencatatkan 12 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu telah menorehkan satu assist dan nihil gol sejak bergabung dengan klub.

Kini ada klaim soal kepindahan Mount ke MU. Seperti dilansir Manchester Evening News, sumber yang dekat dengan salah satu rekan setim Mount di United mengklaim kepindahannya bukan karena alasan sepak bola.

Tak lama setelah bergabung dengan Manchester United, Mount mengaku tidak mudah meninggalkan klub tempat dibesarkan, namun MU akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mason Mount Puji Perubahan Manchester United

"Setelah berkompetisi melawan mereka, saya tahu betapa kuatnya skuad yang saya ikuti, dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari upaya grup ini untuk memenangkan trofi utama," ujarnya.

“Semua orang dapat melihat bahwa klub telah membuat langkah maju yang besar di bawah asuhan Erik ten Hag. Setelah bertemu dengan manajer dan mendiskusikan rencananya, saya sangat bersemangat untuk musim mendatang, dan siap untuk kerja keras yang diharapkan di sini.”

3 dari 3 halaman

Mason Mount Sudah Terlihat Berlatih Lagi

Pada bulan September lalu, mantan kapten Chelsea dan Inggris John Terry pernah mengatakan: “Ada sisi lain dari cerita ini. Jangan terlalu keras padanya saat dia kembali.”

Mount terlihat kembali berlatih menjelang pertandingan perempat final Piala FA United melawan Liverpool, yang akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu sore.

Memberikan kabar terbaru tentang kebugaran Mount sebelum kemenangan 2-0 United atas Everton akhir pekan lalu, manajer Erik ten Hag mengatakan: “Mason Mount, saya pikir dia dalam kondisi yang baik sekarang dan dia akan segera kembali, saya pikir setelah jeda internasional.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Old Trafford