Sukses

Demi Rekrut Bek Juventus, Manchester United Rela Siapkan Dana Rp800 M

Manchester United rela menggelontorkan dana hingga 50 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp800 miliar demi merekrut bek incarannya, Gleison Bremer, dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United rela menggelontorkan dana hingga Rp800 miliar demi merekrut bek incarannya, Gleison Bremer, dari Juventus. Laporan mengungkap Setan Merah bakal segera meluncurkan tawaran pembuka guna mewujudkan rencananya di bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, MU memang santer dikabarkan hendak memperkuat lini pertahanannya musim depan. Hal itu lantaran bek tengah mereka Raphael Varane berpotensi pergi dari Old Trafford menyusul kontraknya yang berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024.

Manchester United sendiri sebenarnya masih punya Lisandro Martinez dan Jonny yang cukup sering menjadi andalan Erik ten Hag. Sayangnya, nama pertama tengah diganggu masalah cedera, sementara Evans diragukan bisa menjadi solusi jangka panjang buat Setan Merahlantaran usainya sudah menginjak 36 tahun.

Sebagai respons atas situasi tersebut, MU pun berencana memburu bek anyar di jenddela transfer musim panas 2024. Nama Gleison Bremer masuk dalam radar incaran klub raksasa Liga Inggris menyusul performanya yang gemilang bersama timnya di Serie A.

Laporan The Peoples Person mencatat Bremer sukses membantu Si Nyonya Tua mencatatkan 13 clean sheet dalam total 28 pertandingan hingga kini. Pesepak bola berusia 26 tahun juga tampil konsisten dengan Juventus yang membuat dia dikenal sebagai salah satu bek terbaik Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Segera Luncurkan Tawaran Besar Pertama

Manchester United pun diklaim tengah bersiap meluncurkan tawaran besar pertama mereka untuk mengangkut Gleison Bremer dari Juventus.

Laporan Fichajes mengungkap Setan Merah bersedia menggelontorkan dana mencapai lebih dari 50 juta euro atau sekitar Rp848 miliar demi mengamankan jasa pemain internasional Brasil dari tim Serie A.

Adapun klub besutan Erik ten Hag memang diklaim sudah menjadikan Bremer sebagai target incaran utama mereka guna memperkuat lini pertahanan mereka depan.

Alhasil Manchester United tak segan mengeluarkan biaya cukup besar demi mendapatkan jasa pemain yang ditebus seharga 44 juta euro dari Torino pada 2022 silam.

3 dari 4 halaman

Tak Sesuai Permintaan Juventus

Sayangnya, upaya MU kemungkinan tak bakal berjalan mulus begitu saja. Tawaran Setan Merah berpotensi ditolak oleh Juventus lantaran angka tersebut belum sesuai dengan harga yang diinginkan Si Nyonya Tua.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub besutan Massimiliano Allegri ogah bernegosiasi soal penjualan Gleison Bremer apabila mereka tidak mendapat tawaran yang nilainya mencapai 70 juta euro.

Belum lagi pemain kelahiran 1997 baru saja menandatangani kontrak anyar dengan Juvents pada Desember lalu, yang membuatnya masih terikat kesepakatan di Allianz Stadium hingga 2028 mendatang

Bianconeri juga menganggap Bremer sebagai sosok yang amat diperlukan di tim, sehingga mereka tidak terdesak untuk menjual sang pemain, terlepas dari harga bagus yang berpotensi didapat di bursa transfer musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.