Sukses

Proliga 2024 Kedatangan Peserta Baru Jakarta Livin Mandiri, Ikut Sektor Putri

Proliga 2024 akan kehadiran tim baru di sektor putri yakni Jakarta Livin Mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Proliga 2024 akan semakin semarak dengan kehadiran tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri (JLM). Klub milik Bank Mandiri itu akan turun di sektor putri pada Proliga 2024 yang rencananya dimulai pada akhir April nanti.

Sebagai debutan, di JLM terus mematangkan persiapan agar bisa berbicara banyak di Proliga 2024. Pada Jumat (8/3/2024) mereka mengadakan laga eksebisi di GOR Bulungan. Tim JLM bertemu klub internal Putra Mandiri.

“Melalui pertandingan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Bank Mandiri tidak hanya fokus pada pencapaian di bidang keuangan, tetapi juga berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga dan talenta muda Indonesia,” kata Agus Dwi Handaya, Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri selaku Tim Manager seusai menyaksikan laga eksebisi.

Di Proliga 2024, tim JLM sudah menyiapkan tim yang bermaterikan pemain muda. JLM bertekad bisa tampil sebaik mungkin pada debutnya di Proliga 2024. Saat ini JLM baru diperkuat pemain lokal.

“Kami ingin berpartisipasi dalam Proliga karena kami lihat punya talenta, kami punya kemampuan, tapi kami belum punya klub. Dan tahun ini, ini inisiatif terutamanya dari Pak Agus (Manajer JLM), dibentuklah tim ini,” kata Pembina Jakarta Livin Mandiri, Zainudin Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Pemain Asing Berkualitas

Tim JLM sendiri baru akan meluncurkan tim secara resmi setelah Idul Fitri termasuk memperkenalkan para pemain asing yang akan dipakai. Untuk pemain asing sendiri, JLM sudah memilikinya namun belum dibocorkan saat ini. Amali cuma memberikan sedikiti kisi-kisi soal sosok pemain asing tersebut.

"Dia sudah mendapatkan pemain asing. Pasti tidak akan mengecewakan. Pemain asingnya yang sudah pernah masuk tim nasional negaranya masing-masing. Insyaallah akan bagus," lanjut Amali.

3 dari 3 halaman

Target JLM di Proliga 2024

Walau masih pendatang baru, tim JLM mematok target tinggi di Proliga 2024. Mereka menargetkan bisa menembus Final Four. "Target ambisiusnya satu atau dua. Kalau target realistisnya masuk Final Four," imbuh Agus.

Proliga 2024 rencananya akan bergulir mulai 25 April hingga 21 Juli mendatang di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, Surabaya, Kediri dan Solo.

Di sektor putri, tim JLM harus bersaing dengan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, dan Jakarta Elektrik PLN .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.