Sukses

Mike Tyson Bakal Hadapi Jake Paul di Duel Eksebisi, Kapan Waktunya?

Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson akan kembali naik ring. Dia dijadwalkan berduel melawan YouTuber Jake Paul dalam pertarungan eksibisi yang ditayangkan Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson akan kembali naik ring. Dia dijadwalkan berduel melawan YouTuber Jake Paul dalam pertarungan eksibisi yang ditayangkan Netflix.

Tyson dan Paul akan adu jotos di AT&T Stadium Texas pada 20 Juli mendatang. Sebelumnya Tyson terakhir kali naik ring melawan Roy Jones Jr pada November 2020.

Pada kesempatan berbeda, Tyson mengaku sangat terkesan dengan penampilan Paul meski baru di level tinju pemula.

"Dia berkembang secara signifikan sebagai petinju selama bertahun-tahun, jadi akan sangat menyenangkan melihat apa yang bisa dilakukan oleh seorang ‘anak-anak’ yang memiliki kemauan, ambisi dan bakat untuk menjadi bintang," kata Tyson dilansir AFP.

Duel antara selebritas dunia maya melawan petinju terkenal yang kariernya sudah meredup menjadi sebuah fenomena dalam beberapa tahun terakhir. Saudara Paul, Logan, memainkan peran penting dalam memelopori tren itu, termasuk kala menghadapi Floyd Mayweather pada tahun 2021.

Jake Paul memiliki rekor 9-1 dengan catatan enam KO, termasuk saat memukul jatuh Ryan Bourland dan Andre August pada dua pertarungan terakhirnya.

Di sisi lain, Tyson merupakan salah satu petinju kelas berat paling ganas di era 1990-an. Ia memenangkan sabuk pertama saat berusia 20 tahun empat bulan dan 22 hari demi menjadi juara kelas berat termuda sepanjang sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan untuk Uang

Sebelum kabar iin, Tyson justru dilaporkan berniat menghadapi Logan Paul. Kala itu, Tyson menyebut pertandingan eksebisi itu hanya ditujukan untuk mencari uang.

"Itu pertandingan untuk uang. Itu adalah duel yang menghasilkan uang," katanya tahun lalu. "Astaga, aku akan melawan mereka. Mereka akan melawan saya. Itu akan menghasilkan banyak uang. Seratus juta dolar, mereka melakukan apa saja, mereka tidak keberatan dipukuli demi seratus juta dolar," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Duel Eksebisi Terbaik

Tyson dan Jones melakoni laga yang berakhir imbang. Selepas pertandingan itu, Tyson mengaku ingin terus bertinju di usianya yang makin menua.

Duel tersebut dikhawatirkan hanya jadi aksi publisitas untuk mencari uang. Namun faktanya kedua petinju veteran ini menampilkan duel yang menarik di atas ring.

Mantan juara dunia kelas berat George Foreman bahkan menyebut duel Tyson kontra sebagai laga eksebisi terbaik. "Eksebisi terbaik yang pernah saya lihat," tulis Foreman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.