Sukses

Timnas Indonesia Panggil 28 Pemain untuk Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar 28 pemain yang bakal dibawa untuk memperkuat skuad Garuda saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akhir Maret ini. Penggawa naturalisasi baru Jay Idzes hingga Nathan Tjoe-A-On turut masuk daftar.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia resmi mengumumkan daftar pemain yang bakal dibawa untuk memperkuat skuad Garuda saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil total 28 nama, yang terdiri atas kombinasi pemain-pemain abroad ditambah deretan penggawa klub Liga 1 demi membidik kemenangan perdananya di grup F.

Seperti diketahui, pertandingan kontra Vietnam memang bakal menjadi momen krusial buat Timnas Indonesia. Skuad Garuda harus memetik kemenangan jika ingin menghidupkan asa melaju ke putaran final Piala Dunia.

Tim racikan Shin Tae-yong sendiri saat ini terkunci di dasar klasemen sementara grup F. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan baru mengumpulkan satu poin lantaran kalah dari Irak dan dipaksa bermain imbang oleh Filipina dalam dua laga pembuka.

Sebaliknya, Vietnam yang bakal menantang Indonesia justru berada di posisi cukup nyaman. Pasukan Philippe Troussier duduk di urutan 2 klasemen menyusul keberhasilannya menang atas Filipina, pertengahan November lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggil Langganan hingga Naturalisasi Baru

Guna mewujudkan misinya membidik tiga poin, Shin Tae-yong pun memanggil pemain-pemain langganan dari dalam dan luar negeri untuk memperkuat skuad Garuda. Mereka dijadwalkan berkumpul di Jakarta pada 17 Maret 2024.

Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana Vikri (Dewa United), hingga Yakob Sayuri (PSM) kembali diajak membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Demikian pula dengan nama-nama abroad seperti Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), hingga Elkan Baggott (Bristol Rovers) yang dipanggil ke Tanah Air.

Tak ketinggalan, Shin Tae-yong turut mendatangkan penggawa naturalisasi baru, Jay Idzes, untuk pertama kalinya ke Timnas Indonesia. Hal serupa juga berlaku bagi Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) yang bisa segera mendapat status WNI.

3 dari 3 halaman

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Adi Satryo - PSIS Semarang

 

Belakang

4. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen

5. Elkan Baggott - Bristol Rovers

6. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

7. Sandy Walsh - K.V. Mechelen

8. Rizky Ridho - Persija Jakarta

9. Edo Febriansah - Persib Bandung

10. Asnawi Mangkualam - Port FC

11. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

12. Yakob Sayuri - PSM Makassar

13. Yance Sayuri - PSM Makassar

14. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers

15. Pratama Arhan - Suwon FC

 

Tengah

16. Thom Haye - SC Heerenveen

17. Jay Idzes - Venezia FC

18. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

19. Ricky Kambuaya - Dewa United

20. Marc Klok - Persib Bandung

21. Ivar Jenner - Jong Utrecht

 

Depan

22. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard

23. Rafael Struick - ADO Den Haag

24. Witan Sulaeman - Bhayangkara Presisi FC

25. Egy Maulana - Dewa United

26. Dimas Drajad - Persikabo

27. Ramadhan Sananta - Persis Solo

28. Hokky Caraka - PSS Sleman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.