Sukses

Manchester United Harus Siapkan Dana Rp1,1 Triliun demi Rekrut Bek Idaman dari Juventus

Manchester United harus menyiapkan dana cukup besar demi merekrut bek idamannya, Gleison Bremer, dari Juventus. Klub raksasa Serie A memang sudah melabeli pesepak bola berusia 25 tahun dengan harga tinggi jelang memasuki bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menyiapkan dana cukup besar demi merekrut bek idamannya, Gleison Bremer, dari Juventus. Klub raksasa Serie A memang sudah melabeli pesepak bola berusia 25 tahun dengan harga tinggi jelang memasuki bursa transfer musim panas 2024.

Sekadar informasi, Setan Merah memang berambisi memperbaiki komposisi lini pertahanannya musim depan. MU pun santer dikabarkan melirik beberapa nama untuk direkrut, dengan Gleison Bremer menjadi salah satunya.

Laporan Football Transfers mengungkap Bremer bahkan sudah dijadikan sebagai target utama klub raksasa Liga Inggris mendekati jendela transfer pertengahan tahun tahun.

Pesepak bola asal Brasil memang tampil cukup bagus bersama Juventus, dengan situs Transfermarkt mencatat Bremer sudah bermain dalam 26 pertandingan untuk timnya di Serie A 2023/2024 serta mampu menyumbangkan 2 gol meski dia sejatinya menempati pos bek tengah.

Sayangnya, upaya Manchester United mendatangkan Bremer ke Old Trafford harus melewati jalan terjal. Juventus sudah menegaskan pihaknya tak bakal melepas bek bintang asal Brasil dengan harga murah.

Bianconeri diklaim hanya mau mempertimbangan prospek menjual Bremer apabila mereka mendapat tawaran yang setidaknya menyentuh 70 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,1 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gleison Bremer Bisa Dihargai Lebih Mahal

Laporan Football Transfers juga mengeklaim Juventus bisa saja memaksa Manchester United membayar lebih mahal apabila Setan Merah serius ingin meluluhkan hati tim Serie A agar menjual Gleison Bremer.

Pasalnya, pesepak bola asal Brasil baru saja menandatangani kontrak anyar dengan Si Nyonya Tua pada Desember lalu, yang membuatnya masih terikat kesepakatan di klub Italia hingga 2028 mendatang.

Belum lagi, Bremer dipandang sebagai sosok krusial dalam skuad Juventus hingga kini. Bianconeri menilai jasa sang pemain amat dibutuhkan oleh tim, sehingga mereka berpeluang enggan ogah menguangkan sang pemain, terlepas dari keuntungan finansial yang bisa didapat di bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Juventus Pernah Berjuang Dapatkan Gleison Bremer

Adapun Gleison Bremer memang boleh dikata sebagai salah satu bek terbaik Serie A musim ini. Berkat keberadaannya, skuad racikan Massimiliano Allegri cuma kebobolan 21 gol dalam 27 pertandingan yang mereka lakoni di liga domestik.

Bremer juga pernah dinobatkan sebagai Bek Serie A Terbaik musim 2021/2022 saat masih membela Torino. Juventus sampai harus berjuang keras membajak rival Serie A Inter Milan demi menyegel kepindahan bagi sang pemain.

Sayangnya, meski tampil mengesankan, Bremer terancam tak kebagian gelar bersama Juventus musim ini. Tim racikan Max Allegri terkunci di urutan 2 klasemen sementara dengan selisih cukup jauh, yakni 15 poin, dari Inter Milan yang menempati posisi puncak.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.