Sukses

Kompetisi Esports G2 Arena 2024 Digelar Juni, Pertandingkan Mobile Legends dan Tekken 8

G2 Arena menghadirkan dua kompetisi yakni Mobile Legends dan Tekken 8.

Liputan6.com, Jakarta- Esports di Indonesia tengah berkembang pesat. Kompetisi-kompetisi baru pun ters bermunculan. Yang teranyar ada G2 Arena eSport Tournament 2024. Ajang ini akan berlangsung Juni 2024 dengan mempertandingan Tekken 8 dan Mobile Legends: Bang Bang.

Berdasarkan data dari Evos eSport, Indonesia memang berkontribusi 43% dari total 274,5 juta gamers di kawasan Asia Tenggara dan menghasilkan pendapatan sekitar Rp 32.5 triliun per tahun. Selain itu menurut laporan We Are Social, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan pemain online game teraktif dunia pada tahun 2022.

Di Indonesia, industri esports terus berkembang dari tahun ke tahun. Salah satu faktor utamanya adalah banyaknya kompetisi yang diselenggarakan oleh penerbit game maupun pihak ketiga. Kompetisi-kompetisi tersebut menjadi jantung industri ini.

Berkaca pada pesatnya perkembangan esports, G2 Arena mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda. G2 Arena tak sekadar kompetisi esports semata tapi juga pop culture. Hal lain yang membedakan adalah voting yang menggunakan QRIS.

“G2 Arena juga akan tampil beda dari event-event e-sport yang telah ada karena adanya sesi voting dengan QRIS untuk memenangkan “wild card”. Wild Card ini akan digunakan oleh tim / squad untuk masuk ke babak berikutnya, jadi semacam akses sakti,” kata Technical Broadcast Manager BMD Event Organizer Mario.

Lokasi dan tanggal pasti G2 Arena akan diumumkan segera. Namun yang pasti bakal ada pre-event yang akan dimulai pada bulan Mei 2024 di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah di G2 Arena

Turnamen akbar Mobile Legends ini akan digelar secara hybrid dan melibatkan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia dan menggandeng berbagai komunitas terkemuka seperti komunitas seperti vtuber, Komika, komunitas toys, dan komunitas board game.

G2 Arena ini menyediakan hadiah total Rp 22 juta. Rinciannya Rp 7 juta untuk MLBB, Rp 3 juta untuk Tekken, give away Rp 7 juta, dan fun match Rp 5 juta.

3 dari 3 halaman

Terobosan Baru G2 Arena

Sementara Head of Tech Digikagi Hendy Sofjan mengatakan bahwa akan ada vtubers dan influencers yang ikut meramaikan G2 ARENA. Selain itu, turnamen e-sport khusus virtual content creator bertajuk Digikagi Virtual Championship (DVC) juga akan menjadi bagian dari rangkaian acara G2 ARENA.

“Kami sangat mengedepankan Inklusivitas di G2 Arena. Inklusivitas yang dimaksud tidak hanya sebatas gamers melainkan semua kalangan dapat berpartisipasi pada event ini,” tambah Hendy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.