Sukses

Kylian Mbappe Hampir Pasti Pindah ke Real Madrid, Sudah Bocorkan Rencana Transfer pada 2 Pemain

Klub raksasa LaLiga Real Madrid boleh sedikit bernapas lega jelang bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos berpeluang mengakhiri saga pengejaran Kylian Mbappe dengan senyum lantaran pemain internasional Prancis nyaris pasti akan pindah ke Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Real Madrid bisa bernapas lega jelang bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos berpeluang mengakhiri saga pengejaran Kylian Mbappe dengan senyum lantaran pemain internasional Prancis hampir pasti pindah ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada pengujung musim ini. Pesepak bola berusia 25 tahun ogah menambah masa tinggalnya di Parc des Princes lantaran ingin mencari tantangan di tempat lain.

Kebetulan, jasa Kylian Mbappe sudah lama dinanti oleh Real Madrid. Tim besutan Carlo Ancelotti pernah nyaris menyegel tanda tangannya pada musim panas 2022, sebelum eks bintang AS Monaco itu membuat manuver berbeda dengan menandatangani kesepakatan baru bersama Les Parisiens.

Beruntung kisah patah hati Los Blancos kemungkinan tak akan terulang di jendela transfer pertengahan tahun ini. Laporan pada Februari lalu mengklaim pemain juara Piala Dunia 2018 sudah setuju bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim.

Mbappe juga kabarnya telah mengutarakan keinginan kepada PSG untuk meninggalkan klub musim panas ini. Hal itu sekaligus menandai akhir karier serta kebersamaan Mbappe dengan Les Parisiens yang dimulai dari kesepakatan pinjaman pada 2017 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Sudah Beri Tahu 2 Rekan

Adapun Kylian Mbappe sejatinya belum resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Namun, laporan Marca yang dilansir dari SportBible mengklaim bintang Timnas Prancis sudah membicarakan rencana kepindahannya kepada dua pemain yang terkait dengan Real Madrid.

Menurut dugaan, penyerang Prancis melakukan kontak dengan legenda Real Madrid yang tengah memperkuat Sevilla, Sergio Ramos. Kedua pihak memang diketahui punya hubungan baik lantaran pernah menghabiskan dua musim bersama di Parc des Princes.

Mbappe juga dikabarkan sempat membahas kehidupan sehari-hari di Madrid dengan Achraf Hakimi. Bek sayap berusia 25 tahun memang cukup familiar dengan Spanyol sebab dia pernah menimba ilmu di Real serta menghabiskan waktu 15 tahun di sana.

3 dari 4 halaman

Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid

Menurut laporan BBC via SportBible, Kylian Mbappe nantinya bakal diikat kesepakatan berdurasi 5 tahun di Santiago Bernabeu. Eks bintang AS Monaco juga akan memperoleh bayaran 12,8 juta poundsterling per musim ditambah bonus penandatanganan sebesar 128 juta poundsterling yang dibayarkan selama 5 tahun.

Hingga kini belum ada pengumuman resmi terkait transfer Mbappe menuju Real Madrid. Walau begitu, SportBible mengungkap kesepakatan untuk Mbappe bisa segera diumumkan setelah kedua klub, PSG dan Los Blancos, tidak lagi bisa saling berhadapan di Liga Champions musim ini.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.