Sukses

Demi Yakinkan Kylian Mbappe, Real Madrid Bakal Bajak 1 Pemain Muda dari PSG

Real Madrid berencana membajak satu pemuda Paris Saint-Germain (PSG) demi meyakinkan Kylian Mbappe agar menyegel kepindahan ke Santiago Bernabeu secara gratis pada musim panas 2024. Pemain yang dimaksud ialah Ethan Mbappe, yang merupakan adik dari pesepak bola asal Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid berencana membajak satu pemuda Paris Saint-Germain (PSG) demi meyakinkan Kylian Mbappe menyegel kepindahan ke Santiago Bernabeu secara gratis pada musim panas 2024.

Bukan sembarang pemain, sosok yang diincar Los Blancos untuk didatangkan bersama Mbappe ialah adik sang juara Piala Dunia 2018, Ethan Mbappe, yang juga tengah berkarier di Parc des Princes.

Sekadar informasi, nama Kylian Mbappe sejatinya sudah santer dikabarkan bakal hijrah ke Real Madrid di jendela transfer pertengahan tahun ini.

Pemain asal Prancis itu memang sudah menegaskan dirinya ogah memperpanjang kontra bersama klub raksasa Ligue 1, sehingga Los Blancos digadang-gadang bakal jadi klub paling potensial untuk dituju Mbappe selanjutnya.

Kebetulan, Real Madrid memang sudah lama meminati jasa pemain berusia 25 tahun. Tim besutan Carlo Ancelotti bahkan sempat nyaris memperoleh tanda tangannya pada musim panas 2022, sebelum Mbappe membuat manuver mengejutkan dengan memilih bertahan di PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saga Kylian Mbappe dan Real Madrid Nyaris Usai

Barulah di awal tahun 2024, saga pengejaran Kylian Mbappe oleh Los Blancos nyaris menemui ujung. Laporan mengungkap penggawa Timnas Prancis sudah setuju untuk menyegel kontrak berdurasi 5 tahun dengan tim LaLiga selepas perpisahannya dari PSG.

Adapun Mbappe nantinya tak akan menerima gaji terlalu besar jika bergabung dengan skuad di Santiago Bernabeu. Laporan SportBible menyebut sang pemain kemungkinan cuma akan memperoleh penghasilan sekitar 12,8 juta poundsterling per tahun setelah pajak.

Namun, Kylian Mbappe bakal meraup bonus penandatanganan fantastis. Los Blancos disebut rela menggelontorkan dana hingga 128 juta poundsterling sebagai 'kompensasi' atas kesediaan sang pemain menandatangani kontrak bersama klub LaLiga.

3 dari 4 halaman

Los Blancos Juga Ingin Rekrut Adik Mbappe

Menariknya, tawaran yang disiapkan Real Madrid untuk merayu Kylian Mbappe tak berhenti sampai di situ. Pemberitaan OK Diario yang dilansir dari SportBible mengeklaim Los Blancos juga siap mengontrak adik laki-laki Mbappe sebagai bagian dari kesepakatan ganda.

Kebetulan Ethan Mbappe memang punya potensi menjanjikan yang bisa dipoles Real Madrid. Meski usianya baru menginjak 17 tahun, sang pemain tercatat sudah 3 kali tampil untuk tim utama Paris Saint-Germain musim ini.

Kontrak Ethan bersama klub raksasa Ligue 1 pun akan berakhir pada pengujung musim 2023/2024. Sejauh ini, laporan mengungkap kubu Mbappe amat setuju dan sangat ingin Ethan mengikuti jejak sang kakak dengan pindah ke Santiago Bernabeu.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.