Sukses

Erick Thohir Beberkan Transformasi Sepak bola Indonesia di Hadapan FIFA Chief Member Associations Officer

Rapat strategis tahunan digelar di kantor FIFA yang berada di Jakarta pada 27 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerima FIFA Chief Member Associations Officer, Kenny Jean-Marie dan delegasi FIFA Asia-Oceania pada Selasa (27/2/2024) di Kantor FIFA Indonesia. Kehadiran mereka untuk mengadakan rapat strategis tahunan di Kantor FIFA Indonesia yang berada di Jakarta Pusat.

Pada rapat strategis tahunan tersebut, Erick Thohir diminta memaparkan perkembangan transformasi sepak bola yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir di Indonesia. Delegasi FIFA ini juga memastikan akan mengawal transformasi sepak bola Indonesia.

Sejumlah transformasi sepak bola Indonesia yang telah dilakukannya PSSI usai tragedi Kanjuruhan antara lain membenahi manajemen keamanan pertandingan. Dimulai dari pembekalan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan pertandingan sepak bola.

Selain itu, sudah dilakukan juga renovasi sejumlah stadion demi memenuhi standar keamanan sesuai masukan FIFA agar tidak terjadi lagi tragedi memilukan dalam sepak bola Indonesia.

Erick juga merangkul suporter sepak bola Indonesia dengan lebih intensif melakukan komunikasi dan menggelar pertemuan antarperwakilan suporter sepak bola. Untuk mendapatkan masukan dari pemain ke-12 dalam sepak bola ini, PSSI sampai membentuk Komite ad hoc suporter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSSI Memperbaiki Liga dan Wasit

Dalam kesempatan tersebut, Erick turut menyampaikan untuk memperbaiki kualitas liga perbaikan kualitas wasit, mulai dari memberikan penataran serta memerhatikan kesejahteraan mereka. Persiapan penerapan video assistant referre (VAR) yang rencananya akan diterapkan dalam championship series.

Erick juga mengungkapkan upaya memberantas mafia sepak bola Indonesia tak sekadar slogan. Dengan membentuk satgas Anti Mafia Sepak Bola dan menggandeng kepolisian maupun dari perwakilan masyarakat. Hasilnya sudah ada pelaku yang mendapat sanksi, bahkan hukuman penjara.

3 dari 3 halaman

PSSI Perhatikan Sepak Bola Wanita

Sepak bola putri tak lepas dari perhatian mantan presiden Inter Milan itu. Erick bertekad membentuk timnas putri yang tangguh.

Baru-baru ini PSSI mendatangkan pelatih dari Jepang, yakni Satoru Mochizuki untuk menangani timnas putri. Ke depannya PSSI juga akan menggelar kompetisi sepak bola putri dimulai dari usia 15-17 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.