Sukses

Jalankan Strategi Ratcliffe, Manchester United Kejar Bintang Juventus

Manchester United mengejar pemain Juventus yang bisa didapat gratis di musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai menyusun strategi untuk mendapatkan pemain berkualitas dengan harga miring di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Investor baru Sir Jim Ratcliffe bertekad tetap memperkuat skuad MU meski ada ancaman Financial Fair Play.

Ratcliffe dilaporkan sudah menetapkan Setan Merah cuma akan mengejar pemain yang kontraknya akan segera habis hingga pemain gratisan karena kontrak dengan klub sebelumnya sudah selesai sepanjang jendela transfer 2024.

Karena menjalankan siasat Ratcliffe, MU dilaporkan Sport pada akhir Februari 2024 kembali membidik gelandang Juventus Adrien Rabiot untuk musim panas 2024. Pemain asal Prancis itu kebetulan bisa didapat dengan gratis di musim panas nanti.

Kontrak Rabiot di Turin habis 30 Juni 2024. Juve dan Rabiot pada tahun 2023 lalu cuma memperpanjang ikatan kerjasama selama setahun saja. Belum jelas apakah Rabiot akan mau memperpanjang kontrak lagi tahun ini.

Performa apik eks pemain Paris Saint-Germain itu membuat banyak klub tertarik. Selain MU, Barcelona kabarnya juga berminat. Rabiot bisa galau dan tidak memperpanjang kontraknya di Juventus. Apalagi MU bisa menawarkan gaji lebih tinggi.

Juventus sendiri diyakini tak bisa menawarkan gaji terlalu besar untuk Rabiot agar bertahan di Turin. I Bianconeri sedang mengetatkan anggaran gaji dibawah kepemimpinan Direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rabiot Sudah Lama Diincar MU

MU mengincar Rabiot karena lini tengah perlu perbaikan pada musim depan. Christian Eriksen, Casemiro dan Sofyan Amrabat kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. Praktis cuma Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo yang aman saat ini.

Rabiot sebenarnya sudah lama diincar MU, tapi tak kunjung berhasil direkrut. Pada musim panas 2022, MU membatalkan perekrutan Rabiot di saat akhir. Saat itu Setan Merah merasa permintaan gaji Rabiot kemahalan.

3 dari 4 halaman

Ibu Rabiot Bisa Jadi Hambatan bagi MU

Ibu Rabiot yang merupakan agennya, Veronique, meminta gaji yang begitu tinggi. MU diharuskan membayar gaji 10 juta poundsterling per musimnya. Veronique ini diketahui sosok mata duitan. PSG pernah merasakan sehingga Rabiot pindah ke Juventus gratis.

Tahun lalu juga MU sempat dikaitkan dengan Rabiot yang bisa didapat gratis. Namun karena negosiasi dengan MU tidak menemui kata sepakat, Rabiot akhirnya memilih bertahan bersama Juventus dengan meneken kontrak baru semusim.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini