Sukses

Manchester United Harus Jual Pemain, Ini Kandidat Pertama yang Bakal Dibuang

Manchester United berencana melepas pemain tak berguna. Sudah ada satu kandidat pertama yang ingin dijual.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dipaksa untuk menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa belanja pemain di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah pun mulai menyusun daftar aset yang bisa diuangkan akhir musim nanti.

MU sebenarnya baru saja mendapatkan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Pria Inggris ini membeli 27,7 persen saham MU. Meski masih minoritas, Ratcliffe diserahkan kekuasaan penuh mengurus urusan sepak bola di MU.

Sayangnya ancaman Financial Fair Play membuat Ratcliffe tidak bisa jor-joran mengeluarkan dana belanja untuk MU di musim panas 2024. Pasalnya The Red Devils sering membuat blunder beberapa tahun terakhir dengan terlalu boros membeli pemain yang justru malah jadi rekrutan gagal.

Sebut saja Harry Maguire, Antony, Jadon Sancho, Angel Di Maria hingga Donny van de Beek. Mereka dibeli begitu mahal tapi minim konribusi di MU. Bahkan akhirnya dijual murah jauh dari harga beli.

Untuk bisa belanja pemain di musim panas 2024, MU harus mengorbankan pemain yang sudah tidak masuk perencanaan. Korban pertama menurut laporan Football Insider adalah Hannibal Mejbri. Pemuda asal Maroko itu sudah tak punya masa depan di MU.

Saat ini Mejbri dipinjamkan MU ke Sevilla sejak Januari 2024 lalu. MU diyakini berniat melepas Mejbri secara permanen dan berharap Sevilla mau membelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Dapat 15 Juta Pounds

Saat meminjamkan Mejbri pada bursa transfer musim dingin 2024, MU turut menyertakan opsi penjualan permanen ke Sevilla dengan biaya 15 juta poundsterling.

Namun harapan tersebut sulit terwujud. Sevilla kabarnya kecewa dengan Mejbri. Baru sebulan bergabung, klub LaLiga itu mempertimbang tidak akan mempermanenkan Mejbri. Sevilla hanya akan memakai opsi mempermanenkan Mejbri jika kinerjanya membaik dalam tiga bulan ke depan.

3 dari 4 halaman

MU Berharap Situasi Berubah 3 Bulan ke Depan

MU kini hanya bisa berharap Mejbri segera nyetel dengan Sevilla atau mereka harus bekerja keras lagi mencarikan klub yang mau membeli pemain 21 tahun itu di musim panas 2024 itu.

Mejbri sulit mendapat tempat di MU karena kalah bersaing dengan pemain muda lainnya Kobbie Mainoo yang lebih sering dipercaya main oleh manajer Erik ten Hag pada musim 2023/2024 ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.