Sukses

Hasil Final Carabao Cup: Liverpool Rebut Gelar Juara usai Bungkam Chelsea dalam Drama 120 Menit

Liverpool menjuarai Carabao Cup 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea 1-0 melalui perpanjangan waktu di Wembley, Minggu (26/2/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool menjuarai Carabao Cup 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea 1-0 melalui perpanjangan waktu di Wembley, Minggu (26/2/2024) dini hari WIB. 

Virgil van Dijk jadi pahlawan lewat golnya di menit ke-118. Ini adalah gelar kesepuluh Liverpool di ajang ini menyusul kesuksesan pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012, dan 2022.

Jalan Pertandingan Chelsea vs Liverpool

Meski kehilangan lebih banyak pemain kunci, Liverpool menguasai laga sejak awal. Namun, Chelsea bisa mengancam lewat Cole Palmer. The Blues bahkan mengira sudah sukses memasukkan bola ke gawang.

Raheem Sterling sukses meneruskan umpan Nicolas Jackson. Sayang gol dianulir karena Jackson sebelumnya dalam posisi offside.

Liverpool membalas dan mendapat peluang melalui Cody Gakpo dan Conor Bradley. Tapi tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Chelsea mendapat kesempatan selepas jeda. Selanjutnya giliran Liverpool yang patah hati karena gol dibatalkan VAR. Virgil van Dijk menanduk sepak pojok Andy Robertson di menit ke-60. Namun, wasit membatalkan setelah melihat Wataru Endo melanggar Levi Colwill.

Kedua tim kembali saling membalas menyerang. Axel Disasi mendapat kesempatan bagi Chelsea, dengan Gakpo membuang usahanya. Selanjutnya giliran Conor Gallagher menyaksikan tendangannya mengenai tiang gawang.

The Blues terus melewatkan sejumlah peluang di sisa waktu, laga pun berlanjut ke perpanjangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea vs Liverpool Ditentukan Gol Tambahan Waktu

Meski mengakhiri 90 menit dengan kuat, justru Liverpool yang tampil impresif di tambahan waktu. Klub Merseyside itu akhirnya memastikan kemenangan melalui tandukan Van Dijk yang meneruskan umpan Kostas Tsimikas.

Hasil ini membuka peluang Liverpool merebut empat gelar pada musim ini. Mereka tengah memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Jurgen Klopp juga masih terlibat di Piala FA dan Liga Europa.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-3-3): Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Chiwell; Caicedo, Gallagher, Enzo; Palmer, Jackson, Sterling

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Elliott, Gakpo, Diaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.