Sukses

Manchester United Bikin Heboh, Bidik Gelandang Tua Milik Klub Promosi Liga Inggris

Nama mengejutkan masuk dalam daftar buruan Manchester United. Setan Merah tertarik merekrut Ross Barkley dari Luton Town.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mengejutkan masuk dalam daftar buruan Manchester United. Setan Merah tertarik merekrut Ross Barkley dari Luton Town.

Hadirnya Barkley dalam rumor sangat mengherankan. Sebab, profilnya tidak sesuai dengan nama-nama lain yang diminati Manchester United.

Dia sudah berusia 30 tahun sehingga bukanlah investasi jangka panjang. Barkley sempat mengalami periode sulit sejak meninggalkan Everton sebagai pemain berbakat pada 2017.

Hengkang ke Chelsea, Ross Barkley terbilang hanya menjalani dua musim bagus di Stamford Bridge. Dia gagal bangkit saat dipinjamkan ke Aston Villa sebelum hengkang ke Nice.

Barkley hanya semusim di Nice, klub miliki investor minoritas baru MU Sir Jim Ratcliffe. Dia lalu pindah ke klub promosi Luton Town awal musim ini dengan status bebas transfer.

Rumor minat MU terhadan Barkley muncul setelah pertandingan melawan Luton Town beberapa pekan lalu. Direktur Olahraga INEOS Sir Dave Brailsford diketahui menunggu Barkley keluar dari kamar ganti usai pertandingan untuk menyapanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investor Baru Manchester United Penggemar Ross Barkley

Ratcliffe dan Brailsford ternyata penggemar Barkley. Biliuner asal Inggris itu bahkan dilaporkan sempat kesal dengan Lucien Favre yang menjabat pelatih Nice karena jarang menurunkannya.

"Saya melihatnya di Chelsea. Dia pesepak bola bagus. Jika dalam kondisi bugar dan psikologis yang tepat, Barkley bisa bermain setiap saat," ujar bos INEOS tersebut, dilansir Manchester Evening News.

Barkley menemukan ritmenya musim ini bersama Luton Town. Dia sudah tampil 24 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Serius Rekrut Ross Barkley?

Patut ditunggu apakah MU memang benar-benar menginginkan Barkley. Jika demikian, Setan Merah dipastikan tidak mau mengeluarkan dana besar untuk merekrutnya.

Yang jelas, MU memang berencana merombak skuad. Casemiro, Scott McTominay, dan Christian Eriksen bakal dilepas jika ada pembeli yang tepat. Sementara Sofyan Amrabat akan dikembalikan ke Fiorentina.

Maka tinggal Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, dan Mason Mount yang dipertahankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Berita Bola