Sukses

Hasil LaLiga Spanyol: Atletico Madrid Gagal Taklukkan Juru Kunci Klasemen

Atletico Madrid gagal meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2023/2024. Bertandang ke markas juru kunci klasemen Almeria di Estadio Mediterraneo pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB, Los Rojiblancos malah dipaksa bermain imbang 2-2.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid gagal meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2023/2024. Bertandang ke markas juru kunci klasemen Almeria di Estadio Mediterraneo pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB, Los Rojiblancos dipaksa bermain imbang 2-2.

Hasil ini mengantar Atletico Madrid menduduki peringkat 4 klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 52 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut jauh dari Real Madrid yang menghuni puncak tabel setelah mengoleksi 62 angka hanya dalam 25 laga sejak awal musim.

Sementara itu, Almeria juga tak berhasil merangkak dari dasar klasemen LaLiga. Mereka masih terkunci di urutan paling bawah lantaran baru mendulang 9 poin dari total 26 pertandingan yang sudah dijalani.

Menilik jalannya laga, Atletico sejatinya mampu memimpin lebih dulu atas Almeria. Tim tamu mencetak gol cepat lewat aksi Angel Correa pada menit ke-2 yang memanfaatkan umpan Reinildo Mandava.

Malang, keunggulan itu berhasil disejajarkan Almeria memasuki menit 27. Penggawa tuan rumah, Luka Romero, melesakkan angka penyeimbang lewat tembakan dari luar kotak penalti, sehingga mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama. Kedudukan imbang antara Almeria dan Atletico Madrid bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Almeria Vs Atletico Madrid

Los Rojiblancos mencoba mengembalikan keunggulan memasuki babak kedua. Gol yang dinanti akhirnya tiba setelah Rodrido De Paul mencatatkan nama di papan skor pada menit 57.

Berawal dari mekanisme serangan balik, Nahuel Molina mengirim umpan yang diterima De Paul. Pemain internasional Argentina lantas melepas tendangan yang gagal diselamatkan oleh Luis Maximiano.

Sayang, kepemimpinan ini lagi-lagi tak mampu dipertahankan oleh Atletico Madrid. Baru tujuh menit berselang, Almeria sudah berhasil menyamakan kedudukan lewat brace Luka Romero.

Situasi tersebut memaksa Los Rojiblancos kembali bekerja keras menciptakan keunggulan. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga pengujung babak kedua. Laga mau tak mau berakhir imbang 2-2.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Almeria Vs Atletico Madrid

Almeria: Luis Maximiano; Bruno Langa, Aleksandar Radovanovic, Edgar Gonzalez, Marc Pubill; Lucas Robertone, Iddrisu Baba; Adri Embarba, Jonathan Viera, Luka Romero; Anthony Lozano

Atletico Madrid: Jan Oblak; Reinildo Mandava, Gabriel Paulista, Stefan Savic; Samuel Lino, Pablo Barrios, Koke, Rodrigo De Paul, Nahuel Molina; Angel Correa, Memphis Depay

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.