Sukses

Pindah ke Real Madrid, Kylian Mbappe Bakal Bawa Gerbong

Kylian Mbappe bisa membawa pemain PSG lainnya bergabung ke Real Madrid musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe kabarnya akan bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2024 nanti. Pemuda Prancis itu pindah dengan gratis karena kontraknya akan habis 30 Juni 2024.

Mbappe konon sudah memberitahukan kepada PSG tidak akan memperpanjang kontraknya karena ingin mencari petualangan baru. Dia pun sudah bisa bernegosiasi dengan klub luar Prancis sejak Februari 2024 sesuai aturan Bosman.

Real Madrid begitu difavoritkan mendapatkan Mbappe meski pengumuman resmi belum terjadi. Real Madrid sudah mengejar Mbappe sejak dua tahun lalu. Tahun ini menjadi kesempatan terbaik mendapatkan Mbappe karena bisa direkrut gratis.

Kebetulan Real Madrid juga sudah mengosongkan slot penyerangnya dengan tidak merekrut pengganti Karim Benzema saat cabut di musim panas 2023. Mbappe juga sudah lama memimpinkan bisa membela Real Madrid.

Kemungkinan bergabungnya Mbappe ke Santiago Bernabeu akan membuat Real Madrid bisa mendapatkan pemain bintang lainnya. Mundo Deportivo pada akhir Februari 2024 ini melaporkan ada pemain PSG lain yang ingin ikut Mbappe hijrah ke Real Madrid yakni bek kanan Achraf Hakimi.

Pemuda asal Maroko itu memang berteman baik dengan Mbappe selama main di PSG. Keduanya sering hangout bareng. Hakimi akan kehilangan Mbappe jika tak ikut pindah ke Real Madrid musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hakimi Pernah Gagal di Real Madrid

Hakimi sudah tidak asing lagi dengan Real Madrid. Eks pemain Inter Milan itu merupakan pemain binaan akademi Real Madrid. Di Madrid juga, Hakimi bisa mendapat kesempatan debut profesional pada tahun 2017.

Sayangnya Hakimi tak sukses di tim senior Real Madrid. Dia cuma main 17 kali sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun. Bersinar di Dortmund, Hakimi malah dijual Madrid ke Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Biaya Besar Harus Dikeluarkan Real Madrid untuk Hakimi

Hakimi tertarik ikut Mbappe ke Real Madrid karena melihat mantan klubnya itu sekarang sedang butuh regenerasi di pos bek kanan. Musim ini El Real mengandalkan Dani Carvajal dan Lucas Vazquez. Nama terakhir kontraknya habis akhir musim nanti. Sedangkan Carvajal sudah kepala tiga.

Namun Real Madrid harus mengeluarkan biaya besar untuk bisa merekrut Hakimi. PSG membelinya senilai 60 juta euro pada tahun 2021 dari Inter Milan. PSG tentu tidak akan mau melepas Hakimi murah ke Real Madrid setelah ditinggal Mbappe gratis.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini