Sukses

Bercerai dengan Bayern Munchen, Thomas Tuchel Bidik Jabatan di Manchester United

Thomas Tuchel berencana kembali ke Liga Inggris setelah meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. Dia membidik jabatan manajer Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Thomas Tuchel berencana kembali ke Liga Inggris setelah meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. Dia membidik jabatan manajer Manchester United.

Pria berusia 50 tahun tersebut bergabung dengan Bayern Munchen tahun lalu. Tetapi, kedua pihak sepakat berpisah selepas 2023/2024 melalui pengumuman resmi, Rabu (21/2/2024). 

"Setelah berdiskusi secara terbuka dan positif, kami telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama kami pada akhir musim panas ini," kata CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen.

"Kami memiliki tujuan untuk melakukan penyesuaian tim dengan pelatih baru untuk musim 2024/2025. Sampai saat itu, semua anggota klub diharapkan untuk berkinerja maksimal di Liga Champions dan Bundesliga."

"Saya juga menekankan pentingnya tanggung jawab tim. Terutama di Liga Champions, kami percaya bahwa meskipun mengalami kekalahan 0-1 pada leg pertama (vs Lazio), kami akan maju ke perempat final berkat dukungan suporter pada leg kedua di Allianz Arena," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Tuchel usai Berpisah dengan Bayern Munchen

Tuchel menyatakan keinginannya memberi kado perpisahan sebelum meninggalkan Bayern Munchen. Klub Bavaria itu saat ini tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Bundesliga Bayer Leverkusen. 

Mereka juga tengah tertinggal 0-1 dari Lazio di perdelapan final Liga Champions. Di luar itu Bayern Munchen dipastikan gagal menjuarai DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

"Kami telah menyepakati untuk mengakhiri kerja sama setelah musim ini berakhir. Kami akan terus bekerja keras bersama tim pelatih untuk mencapai kesuksesan sebesar-besarnya sampai saat itu."

3 dari 3 halaman

Tuchel Siap Bergabung dengan MU

Christian Falk dari Bild melaporkan bahwa Tuchel berkeinginan untuk kembali ke Liga Inggris, yang akan menjadi pekerjaan keduanya setelah menangani Chelsea pada 2021-2022.

Bild mengabarkan Tuchel membidik pekerjaan di Manchester United. Untuk mengisi jabatan itu, dia harus berharap agar Erik ten Hag dipecat dari pekerjaannya.

Di lluar MU, klub Inggris lain sudah menyuarakan minat terhadap Tuchel. TalkSPORT mengindikasikan niat West Ham United untuk merekrut Tuchel sebagai pengganti David Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.