Sukses

2 Pemain Muda Indonesia Berlatih di Klub LaLiga Real Sociedad

Dua pemuda Indonesia mendapat kesempatan latihan seminggu bersama tim muda Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain muda Indonesia Andika Habibulloh dan Muhammad Iqbal Maulana mendapat kesempatan emas berlatih di Spanyol. Keduanya akan menghabiskan seminggu latihan bareng tim muda milik klub LaLiga, Real Sociedad.

Andika dan Iqbal sudah tiba di San Sebastian akhir pekan kemarin. Mereka bisa berlatih disana berkat kesepakatan antara akademi yang menaunginya Forsgi Football Academy (FFA) dengan LaLiga dan Sociedad.

Kedua pemain kelahiran tahun 2010 itu akan mengikuti program pelatihan intensif yang juga mencakup bagian budaya dan memungkinkan mereka mempelajari cara kerja salah satu klub dengan program pelatihan terbaik di dunia.

Selama berada di sana, mereka akan berlatih dengan dinamika yang sama seperti para pemain muda Real Sociedad dan akan belajar langsung tentang metodologi dan gaya permainan klub. Mereka juga akan mengenal kota dan provinsi yang terkenal dengan pemandangan alam, keahlian memasak, dan kekayaan budayanya.

“Saya sangat beruntung dapat berangkat ke Spanyol dan tidak akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ujar Andika.

“Sebagai pesepak bola muda, tentu keinginan terbesar adalah dapat berlatih setinggi mungkin dan ini adalah momennya. Terima kasih kepada LaLiga yang telah memfasilitasi kami untuk berangkat ke Spanyol,” timpal Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LaLiga Bantu Sepak Bola Indonesia

Dengan kedatangan kedua pemain tersebut, LaLiga dan klub-klubnya mengambil langkah maju dalam salah satu tujuan strategis utama mereka, yaitu mendukung perkembangan sepak bola grassroots di Indonesia, dimana kompetisi Spanyol telah hadir secara fisik di negara ini sejak tahun 2017.

Andhika Habibulloh merupakan pemuda kelahiran Klaten (13/4/2010) dan berposisi sebagai gelandang bertahan. Sementara koleganya yakni Muhammad Iqbal Maulana menempati posisi sayap kanan lahir di Wonogiri (29/6/2010). Kedua pemain ini terpilih sebagai pemain terbaik dari 25 pemain FFA yang bekerja sama dengan LaLiga untuk program pembinaan usia dini.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Emas untuk Talenta Indonesia

CEO The Footballicious Andhika Suksmana sekaligus penanggung jawab program ini menyatakan, kesempatan yang diberikan LaLiga harus dimanfaatkan oleh kedua pemain tersebut. Ia juga berharap, sepulangnya dari Spanyol akan membawa dampak positif yang dapat ditularkan ke pemain muda lainnya.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada LaLiga yang terus menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan usia dini di Indonesia dengan memberikan kesempatan dua pemain kita berlatih di Real Sociedad. Kita tahu, hubungan Indonesia dengan LaLiga sangat dekat, dan saya berharap Andika dan Maulana dapat mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari Real Sociedad,” papar Andhika.

“Real Sociedad adalah salah satu klub penghasil pemain Spanyol tersukses. Kini mereka juga dapat bersaing di papan atas LaLiga dan juga berbicara banyak di Liga Champion. Saya berharap, akan muncul penerus Takefusa Kubo dari Indonesia yang bermain di Real Sociedad,” lanjutnya.

Selain berlatih bersama tim muda Real Sociedad, kedua pemain masa depan Indonesia ini juga akan menjalani beberapa kegiatan. Seperti Tur Stadium Reale Arena dan menyaksikan pertandingan Real Sociedad vs Villarreal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini