Sukses

Manchester United Bakal Kembali Buru Harry Kane dan Frenkie de Jong, Asal...

Manchester United United menghidupkan kembali minat mereka pada Harry Kane dan Frenkie de Jong pada bursa transfer mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memiliki rencana besar pada jendela transfer besar musim panas mendatang. Mereka berniat memboyong Harry Kane dan Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Nama-nama pemain bintang selalu dikaitkan dengan MU mendekati dibukanya bursa transfer. Beberapa pemain yang sering dikaitkan dengan Manchester United adalah Kane dan De Jong.

Demi merealisasikan itu, investor baru Sir Jim Ratcliffe siap menyediakan dana hingga 250 juta poundsterling (sekitar Rp4,9 triliun) demi mendatangkan bintang.

Musim ini menunjukkan bahwa Manchester United kekurangan gelandang yang mampu mengontrol permainan, dengan Casemiro terlihat sudah melewati puncak permainannya plus potensi pindah ke Arab Saudi.

Manchester United juga menyatakan minatnya pada kapten tim nasional Inggris Kane selama musim panas 2023. Namun, mereka tidak mampu memenuhi harga yang diminta oleh Tottenham Hotspur dan menyaksikan Kane pindah ke Bayern Munchen dalam usaha merebut gelar pertama sepanjang karier.

Setan Merah akhirnya berpaling ke Rasmus Hojlund yang diboyong dari Atalanta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Buru Amunisi di Lini Depan

Meski begitu, masa depan Kane di Allianz Arena kini diliputi tanda tanya. Menurut Football Transfer, Bayern Munchen sedang mempertimbangkan perombakan besar-besaran menyusul kesulitan yang diderita musim ini. Salah satu opsi adalah dengan melepas Kane yang terikat kontrak hingga 2027. 

MU pun siap bergerak dan kembali mendekati Kane. Namun, Setan Merah baru mau melakukannya jika sang pemain mau pulang ke Inggris.

“Kane sangat disukai oleh orang-orang di Man Utd, seperti diberitakan sebelumnya, dan jika ada kemauan dari sang pemain untuk kembali ke Premier League, maka klub akan mengejarnya," tulis Football Transfers.

“Kane sangat terbuka untuk pindah ke Man Utd musim panas lalu, tetapi pada akhirnya klub tidak mampu membayar harga yang diminta."

“Diyakini bahwa Bayern dapat menguangkan beberapa pemain di musim panas untuk mendanai transfer besar, meski apakah Kane masuk dalam daftar dan memang berniat kembali ke Inggris,” sambung laporan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

MU Juga Buru De Jong

Salah satu target lama MU lainnya adalah gelandang Barcelona De Jong. Namun, untuk kasus ini Setan Merah tidak bakal menunggu lama merujuk pengalaman sebelumnya.

Mereka menghabiskan mayoritas musim panas 2022 memburu De Jong. MU akhirnya gagal dan berpaling ke Casemiro.

Nantinya Manchester United tidak mau membuang-buang waktu mengejar pemain yang tidak tertarik untuk bergabung. Selain itu, klub juga sudah menyusun bidikan alternatif.

“Frenkie de Jong tetap menjadi target, namun klub tidak akan membuang waktu mengejar pemain Belanda itu kecuali dirinya memberikan indikasi positif,” tulis Football Transfers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frenkie de Jong

Video Terkini