Sukses

Manchester United Gigit Jari, Frenkie de Jong Bantah Ingin Tinggalkan Barcelona

Manchester United diterpa kabar buruk dalam misinya merekrut pemain incaran, Frenkie de Jong, di jendela transfer musim panas 2024. Pesepak bola asal Belanda baru-baru ini membantah klaim yang menyebut dirinya ingin hengkang dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diterpa kabar buruk dalam misinya merekrut pemain incaran, Frenkie de Jong, di jendela transfer musim panas 2024. Pesepak bola asal Belanda baru-baru ini membantah klaim yang menyebut dirinya ingin hengkang dari Barcelona.

Seperti diketahui, Setan Merah belakangan memang kembali dikaitkan dengan rencana perekrutan Frenkie de Jong. Klub besutan Erik ten Hag konon masih tertarik memboyong bintang Blaugrana ke Old Trafford, meski pernah ditolak di bursa transfer musim panas 2022.

Kebetulan, kabar di Spanyol mengungkap ada sinyal positif yang mulai diperlihatkan De Jong akhir-akhir ini. Pemain internasional Belanda disebut kurang puas dengan situasi Barcelona lantaran ekspektasinya meraih gelar-gelar bergengsi sulit terwujud di kampanye 2023/2024.

"Dia tidak lagi menutup kemungkinan pergi dari Barcelona seperti dua musim lalu. Saat ini De Jong sedikit kecewa melihat situasi di Barcelona. Ekspektasinya meraih gelar-gelar bergengsi tidak terwujud. Frenkie de Jong siap hengkang akhir musim ini," ungkap jurnalis Mundo Deportivo, Lluis Canut dalam laporannya belum lama ini.

Adapun Barca memang diketahui sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey lantaran kalah 2-4 dari Athletic Club di perempat final. Tim besutan Xavi Hernandez juga gagal merengkuh trofi Supercopa de Espana usai takluk 1-4 dari rival sengitnya Real Madrid di babak final.

Sementara itu dalam ajang LaLiga, Barcelona cuma mampu bertengger di peringkat 3 klasemen sementara musim ini. Mereka baru mengumpulkan 56 poin dari 25 pertandingan, sehingga masih terpaut 8 angka dari Los Blancos yang menghuni puncak tabel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Punya Cara Rekrut Frenkie De Jong

Situasi tersebut tak ayal memberi celah buat Manchester United mewujudkan transfernya yang sempat tertunda. Laporan Daily Express yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Setan Merah bisa memanfaatkan solusi jitu demi memboyong pemain incaran sekaligus tetap mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP).

Setan Merah bisa tergoda menumbalkan satu atau dua pemain sebagai bagian dari kesepakatan agar Barcelona sudi melego Frenkie de Jong dengan harga lebih murah.

Calon-calon pemain yang ditumbalkan MU pun dapat diambil dari empat penggawa tersisih, yakni Mason Greenwood, Jadon Sancho, Antony, hingga Scott McTominay.

3 dari 4 halaman

Rencana MU Terancam Buyar

Malang, rencana Manchester United berpotensi buyar lagi menyusul adanya pernyataan berbeda dari pihak De Jong. Pesepak bola berusia 26 tahun mengeklaim dirinya masih bahagia bersama Barca dan mengaku kesal dengan isu bohong yang beredar soal dia akhir-akhir ini.

"Akhir-akhir ini saya merasa sedikit marah dengan apa yang ditulis media. Banyak hal tidak benar (yang mereka muat). Saya tidak mengerti hal ini, banyak orang memberitakan kebohongan. Itu membuat saya sedikit kesal," ucap De Jong, dilansir dari Football Transfers.

"Saya sangat bahagia di Barca, saya berharap bisa bertahan di sini hingga bertahun-tahun (ke depan)," tandas penggawa internasional Belanda.

Terlepas dari keengganan De Jong, MU masih punya banyak daftar pemain untuk direkrut di bursa transfer mendatang. Setan Merah konon berniat mendatangkan Jarrad Branthwaite untuk merapatkan lini belakangnya.

Striker Bayern Munchen Harry Kane juga kembali masuk daftar. Laporan menyebut Setan Merah kembali berniat mengejar tanda tangan pemain Timnas Inggris, apabila dia menunjukkan tanda-tanda ingin minggat dari Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Berita Bola