Sukses

Digoda PSG dan Real Madrid, Sir Jim Ratcliffe Ingin Pertahankan Marcus Rashford di Manchester United

Inverstor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe berniat mempertahankan Marcus Rashford. Dia siap menolak tawaran Paris Saint-Germain dan Real Madrid yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Inverstor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe berniat mempertahankan Marcus Rashford. Dia siap menolak tawaran Paris Saint-Germain dan Real Madrid yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa sang pemain. 

Kinerja Rashford mengalami penurunan pada musim ini. Situasi tersebut memunculkan spekulasi terhadap masa depannya di MU.

Namun, Football Insider melaporkan, Ratcliffe tetap menganggap Rashford sebagai bagian penting di masa depan Manchester United. Pebisnis berusia 71 tahun tersebut dan para jajaran eksekutif klub lainnya menyadari potensi Rashford sebenarnya yang terlihat pada 2022/2023.

PSG sebelumnya dikabarkan membidik Rashford sebagai pengganti Kylian Mbappe yang tidak akan memperpanjang kontrak pada akhir musim ini. 

Sementara Real Madrid, meski dalam posisi terdepan untuk mendapatkan Mbappe, juga sempat dikaitkan dengan Rashford. Los Blancos berniat mengajukan tawaran yang melibatkan uang tunai dan pertukaran pemain untuk Rashford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinar Marcus Rasford di MU

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 30 gol dalam 56 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Sebanyak 17 gol dihasilkan di Liga Inggris dengan MU menembus tiga besar dan memastikan tempat di Liga Champions.

Peforma kinclong itu meyakinkan Setan Merah untuk meningkatkan upah Rashford melalui kontrak baru. Dia kini menerima gaji 325 ribu pounds per pekan hingga 2028.

Sayang Rashford gagal mengulang penampilan pada musim ini di tengah ekspektasi tinggi.

 

 

3 dari 3 halaman

Performa Marcus Rashford di MU Musim Ini

Rashford baru menyumbang lima gol dan dua assist dalam 24 pertandingan Liga Inggris dengan Manchester United kesulitan menembus empat besar. Kinerja buruk dan masalah disiplin juga membuatnya kerap diparkir. 

Meski begitu, keseluruhan Rashford masih jadi salah satu pemain kunci bagi manajer Manchester United Erik ten Hag.

 

Rashford diharapkan bisa bangkit di sisa musim dan membantu MU mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini mereka tertinggal lima poin dari Aston Villa yang menduduki urutan empat klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.