Sukses

Hasil Liga Italia Serie A Inter Milan vs Salernitana: Nerazzurri Pesta Gol 4-0 di Kandang Sendiri

Inter Milan sukses meraup poin penuh dalam laga pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2023/2024. Menjamu Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB, Nerazzurri unggul 3-0 berkat gol Marcus Thuram ('17), Lautaro Martinez ('19), dan Denzel Dumfries ('40).

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses meraup poin penuh dalam laga pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2023/2024. Menjamu Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB, Nerazzurri unggul 3-0 berkat gol Marcus Thuram ('17), Lautaro Martinez ('19), dan Denzel Dumfries ('40).

Hasil ini mengantar Inter Milan makin kokoh menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 63 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, Salernitana terjerembap di dasar klasemen lantaran cuma mampu mengumpulkan 13 poin dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-3 lewat aksi Alessandro Bastoni. Berawal dari skenario tendangan bebas Hakan Calhanoglu, pemain berusia 24 tahun menyodok bola, tetapi berhasil diamankan dengan baik oleh Guillermo Ochoa.

Marcus Thuram sempat mencoba memanfaatkan bola muntah yang tercipta dari situasi tersebut. Akan tetapi, si kulit bundar malah membentur tiang dan memantul ke penjaga gawang Salernitana, sehingga gol pembuka Nerazzurri gagal tercipta.

Barulah di menit ke-17, Inter Milan berhasil membobol gawang tim tamu. Marcus Thuram tak menyia-nyiakan umpan cantik Carlos Augusto untuk mencatatkan nama di papan skor sekaligus mengantar tuan rumah unggul 1-0.

Lautari Martinez langsung menambah nestapa Salernitana dua menit berselang. Pemain asal Argentina melepas tendangan yang menyasar tiang jauh dari tepi kotak penalti dan gagal diselamatkan oleh Ochoa.

Salernitana kesulitan mengimbangi performa Inter Milan di babak pertama. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim tamu malah dipaksa kebobolan untuk ketiga kalinya usai Denzel Dumfries menyambar bola yang terlepas dari tangan Ochoa pada menit 40.

Tidak ada gol baru yang tercipta di sisa babak pertama Inter Milan vs Salernitana. Skor 3-0 untuk keunggulan Nerazzurri bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Inter Milan vs Salernitana

Inter Milan melakukan sejumlah perubahan memasuki babak kedua. Pencetak golnya Marcus Thuram diganti dengan Alexis Sanchez, demikian pula dengan Lautaro Martinez dan Henrikh Mkhitaryan yang ditarik keluar.

Hal serupa turut dilakukan oleh Salernitana dalam upayanya mengejar ketertinggalan. Tim tamu mencoba menambah tajam lini serang dengan memasukkan Shon Weissman sebagai pengganti Boulaye Dia pada menit 64.

Sayangnya, upaya tersebut tak membuahkan perubahan signifikan. Salernitana tetap tertinggal 0-3 hingga pertandingan memasuki 10 menit akhir waktu normal.

Nerazzurri kembali menambah torehan angka pada menit 90 lewat kontribusi Marko Arnautovic. Gol tersebut sekaligus menandai aksi pemungkas anak-anak asuh Simone Inzaghi, dengan berakhir 4-0 untuk keunggulan Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inter Milan vs Salernitana

Inter Milan: Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Benjamin Pavard; Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Marcus Thuram

Salernitana: Guillermo Ochoa; Marco Pellegrino, Jerome Boateng, Triantafyllos Pasalidis; Alessandro Zanoli, Toma Basic, Lassana Coulibaly, Junior Sambia; Boulaye Dia, Antonio Candreva; Loum Tchaouna

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.