Sukses

Dipancing Rio Ferdinand, Jose Mourinho Bicara Kemungkinan Balik ke Manchester United

Mourinho termasuk salah satu sosok pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih flamboyan asal Portugal Jose Mourinho blak-blakan soal kemungkinan kembali melatih Manchester United saat berbincang dengan legenda Setan Merah Rio Ferdinand di podcast VIBE with FIVE pada pertengahan Februari 2024.

Jose Mourinho saat ini sedang menganggur usai dipecat oleh AS Roma si awal tahun 2024 akibat rentetan hasil negatif di Liga Italia. Usai dipecat Roma, Mourinho banyak dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa hingga Arab Saudi.

Salah satunya dengan MU. Mourinho kabarnya masih memendam keinginan kembali ke Old Trafford untuk menyelesaikan misi yang belum tuntas. Mourinho pernah memoles MU dari Mei 2016 sampai Desember 2018. Saat itu Mourinho tak mampu memberikan trofi Liga Premier.

Selama memoles MU, Mourinho cuma bisa memberikan tiga gelar juara yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Community Shield. Ini menjadi salah satu pencapaian terburuk Mourinho selama melatih sebuah klub.

Namun kabar kembali ke MU ini langsung dibantah Mourinho saat dipancing oleh Ferdinand. "Tidak, tidak benar. Tidak, tidak, tidak," jawab Mourinho di podcast milik Ferdinand tersebut.

MU saat ini ditangani oleh Erik ten Hag. Namun posisi pria Belanda itu masih belum aman untuk musim depan. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe hanya menjamin posisi Ten Hag sampai akhir musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Ten Hag di MU

Ten Hag harus bisa membangkitkan MU di paruh kedua musim ini jika ingin terus melatih Marcus Rashford dan kawan-kawan. Ten Hag ditargetkan membawa Setan Merah masuk empat besar yang berarti tiket ke Liga Champions musim depan.

Bila gagal memenuhi target, Ratcliffe akan mempertimbangkan memecat Ten Hag. Beberapa pelatih kabarnya sudah dibidik oleh Ratcliffe. Selain nama Mourinho, ada Ruben Amorim dari Sporting Lisbon yang cukup santer dikaitkan dengan The Red Devils.

 

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Benahi Kepengurusan MU

The Telegraph pada pertengahan Februari 2024 ini melaporkan MU akan mendapatkan direktur olahraga Newcastle Dan Ashworth. The Magpies sudah pasrah menerima kepergian Ashworth dari St James Park.

Ashworth tertarik bergabung ke MU akibat rayuan dari Sir Jim Ratcliffe. Ashworth terkesan dengan rencana besar yang dimiliki oleh Ratcliffe untuk membuat MU menjadi klub yang sukses seperti era Sir Alex Ferguson.

Kepergian Ashworth dari Newcastle akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang. Namun Ashworth tidak akan langsung masuk ke MU. Dia akan cuti sejenak dan baru berlabuh di Old Trafford mendekati tahun 2025.

Pria 52 tahun itu disukai oleh Sir Jim Ratcliffe karena mampu membantu Newcastle berjaya di Inggris dengan pembelian pemain yang tepat. Pembelian mahal maupun murah yang dilakukan The Magpies banyak yang sukses besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

Video Terkini