Sukses

Kobbie Mainoo Bikin Manchester United Was-Was, Ada Apa?

Bintang muda milik Manchester United Kobbie Mainoo bisa membela timnas Inggris dan salah satu negara Afrika.

Liputan6.com, Jakarta- Wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo kabarnya masih galau memutuskan negara mana yang akan dibelanya di kancah internasional. Mainoo belum pasti akan memperkuat timnas Inggris di level senior.

Kobbie Mainoo sedang naik daun. Pemuda 18 tahun itu mampu menembus tim utama MU. Permainannya sangat luar biasa. Mainoo mampu membuat dua gol dari 14 laga di tim senior MU musim ini.

Mainoo mencetak gol kemenangan saat MU mengalahkan Wolverhampton Wanderers 4-3. Mainoo membuat gol indah lewat aksi individu menawan di menit akhir pertandingan sehingga memastikan Setan Merah meraih tiga poin.

Kehebatan pemuda kelahiran 2005 ini membuat MU juga sukses meraih empat kemenangan beruntun di bulan Februari 2024 ini. Mainoo perlahan mulai mengusur pemain berpengalaman seperti Sofyan Amrabat dan Christian Eriksen untuk menjadi starter di lini tengah MU.

Performa apik Mainoo di MU juga membuat timnas Inggris tertarik memanggilnya ke tim senior. Pelatih Gareth Southgate kabarnya siap membawa Mainoo pada laga internasional di bulan Maret 2024.

Namun Mainoo masih bimbang soal negara yang akan dibela. Menurut laporan Daily Mail pada pertengahan Februari 2024, Mainoo tetap membuka kemungkinan memperkuat timnas Ghana. Dia memang memenuhi syarat membela Ghana meski di level junior selalu membela Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peraturan Soal Mainoo di Level Negara

Mainoo kabarnya tidak mau buru-buru memutuskan negara yang akan dibelanya. Mainoo tak mau salah mengambil keputusan.

Jika Inggris memanggilnya untuk laga uji coba di bulan Maret 2024, Mainoo konon siap menerimanya. Pasalnya laga di Maret cuma pertandingan uji coba bukan pertandingan resmi.

Sesuai aturan, Mainoo masih tetap bisa berganti kewarganegraaan bila cuma bermain di laga uji coba hingga ulang tahunnya yang ke-21. Timnas Inggris tak memiliki agenda kompetisi resmi sampai Euro 2024.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Mainoo Pilih Inggris

Bila Mainoo memilih Inggris, MU akan diuntungkan. Mainoo tidak perlu terbang jauh-jauh untuk melakoni pertandingan internasional. MU akan kesal bila Mainoo memilih Ghana. Sebab ada Piala Afrika yang biasanya berlangsung di awal tahun saat kompetisi klub di Eropa masih berjalan.

Sedangkan agenda timnas Inggris selama ini tidak pernah bentrok dengan jadwal MU. Mainoo juga tidak akan terlalu capai ketimbang saat bepergian bersama timnas Ghana.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Berita Bola

  • Kobbie Mainoo

Video Terkini